DPRD Harapkan Sengketa Penghulu Darussalam Dapat di Selesaikan Cepat


Dibaca: 7494 kali 
Jumat,05 Agustus 2016 - 08:55:36 WIB
DPRD Harapkan Sengketa Penghulu Darussalam Dapat di Selesaikan Cepat Krismanto

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil Krismanto berharap sengketa Pemilihan Penghulu (Pilpeng) di Desa Darussalam, Kecamatan Sinaboi bisa diselesaikan dengan baik.

Mengingat hal ini juga untuk stabilitas daerah pasca Pilpeng. Ia berharap komisi terkait di DPRD Rohil, bisa dengan cepat menyelesaikan kasus ini. Agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat nantinya.

Menanggapi adanya laporan dari dua calon yang kalah tentang dugaan pemalsuan identitas oleh calon yang mendapatkan suara terbanyak, Krismanto mengharapkan kepada pihak penegak hukum juga ikut serta dalam menindaklanjuti laporan yang sudah disampaikan oleh masyarakat.

Menurut anggota Komisi B ini, dirinya memang sudah melihat data dan bukti-bukti yang dilampirkan pada surat laporan masyarakat itu.

Menurutnya memang ada kejanggalan pada lembaran-lembaran yang dijadikan bukti oleh masyarakat. Namun demikian, kata Krismanto, pihak yang berwajiblah yang lebih tahu apakah itu salah atau benar.

“Kita mengharapkan persoalan dugaan pemalsuan identitas ini bisa segera diselesaikan. Kita mengharapkan itu agar masyarakat bisa cepat mengetahui apakah dugaan pemalsuan identitas itu benar atau tidak. Makanya Kita harapkan kasus ini dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, jangan biarkan berlarut,” kata Krismanto. Jumat (5/8) di Bagansiapiapi

Selain itu politisi PDI P ini juga mengharapkan persoalan ini jangan sampai menimbulkan isu-isu yang miring di tengah masyarakat, yang nantinya malah akan menimbul masalah yang lebih berat lagi.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :