DPRD Akui Skill Putra Daerah Banyak Lebih Baik


Dibaca: 8506 kali 
Senin,08 Agustus 2016 - 09:06:38 WIB
DPRD Akui Skill Putra Daerah Banyak Lebih Baik Zulfikar

BAGANSIAPIAPI - Dengan prestasi yang dicapai Kabupaten Rokan Hilir dalam event Parade Lagu Daerah di kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, Dewan Rohil menilai ini sebagai prestasi luar biasa generasi muda Rohil.

Prediket juara I sebagai penyaji terbaik dengan membawakan lagu daerah Rohil, hal ini membuktikan jika Kabupaten Rohil juga memiliki banyak skill yang selama ini masih terpendam. Untuk saat ini memang masih baru satu orang saja yang membawa nama harum bagi Rohil.

“Tapi kedepannya nanti kita harapkan lebih banyak lagi generasi muda Rohil yang bisa membawa nama baik daerah ini. Jika perlu tidak hanya cakupan untuk tingkat provinsi saja kalau bisa lebih tinggi,” kata Zulfikar anggota Komisi D DPRD Rohil kepada wartawan. Senin (8/8) di Bagansiapiapi.

Selain itu lembaga yang menaungi kreativitas generasi muda seperti Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rohil, ia harap juga bisa jeli dalam memandang sampai di mana skill anak Rohil untuk bisa maju.

Pemberdayaan sumber daya manusia dalam segala hal kata Zulfikar memang harus dilakukan, mengingat hal ini untuk kemajuan daerah. Kemajuan daerah tidak hanya tergantung kepada kekuatan ekonomi dan pembangunannya saja. Akan tetapi sektor budaya dan keseniannya juga menjadi hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dengan diperdengarkannya lagu Jembatan Pedamaran di tingkat provinsi, tentunya juga menjadi media verbal masyarakat Rohil untuk memberi tahukan bagaimana perkembangan Rohil sejauh ini.

Kedepannya nanti ia harapkan masih banyak lagi kreatifitas anak daerah yang mendapatkan nomor terdepan untuk kompetisi tingkat provinsi maupun nasional. Selain itu kreativitas dan skil untuk generasi kuda Rokan Hilir juga harus diperdayakan, dengan menyediakan ruang gerak yang luas untuk perkembangannya.

“Kekuatan dan kemajuan daerah tidak hanya tergantung kepada pemerintahannya akan tetapi juga kepada generasi muda. Tidak salah jika generasi muda juga harus melakukan berbagai perkembangan agar kemajuan daerah bisa berjalan dengan baik,” pungkas Zulfikar.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :