Maston : Sudah Selayaknya Hidup Buruh di Tingkatkan


Dibaca: 15299 kali 
Selasa,16 Agustus 2016 - 09:31:13 WIB
Maston : Sudah Selayaknya Hidup Buruh di Tingkatkan Maston

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil berharap nasib buruh di Negeri Seribu Kubah semakin baik lagi. Mengingat buruh menjadi elemen penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Adanya buruh karena adanya perusahaan, artinya meningkatnya produksi perusahaan karena karyawannya. Sudah sewajarnya kehidupan buruh ditingkatkan. Sejahteranya buruh nanti bisa meningkatkan pendapatan daerah dari hasil produksi,” terang Maston, anggota DPRD Rohil dari komisi D kepada wartawan. Selasa (16/8) di Bagansiapiapi

Melalui dinas terkait, pemerintah menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja yang ada di daerah. Bahkan program penyetaraan dan kesejehteraan buruh juga diamanatkan di dalam UU nomor 13 tahun 2003. Bahkan berbagai terobosan juga dilakukan oleh pemerintah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan buruh.

Kehadiran dewan pengupahan tambah Maston sebagai salah satu bukti kehadiran pemerintah untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan buruh. Dengan momen kemerdekaan bagi bangsa ini yang ke 71 nya, wakil rakyat Rohil juga berharap kehidupan buruh bisa lebih diperhatikan dari segi kelayakan gaji dan keselamatan masa depan kesehatan bagi buruh.

Program pemerintah lainnya untuk menopang kesejahteraan pekerja dan buruh dari sisi kebijakan sosial, yaitu dengan kebijakan tentang Kartu Indonesia Pintar atau pun melalui Kartu Indonesia Sehat, kebijakan tentang perumahan dan transportasi murah bagi pekerja.

Semua itu harus dirasakan oleh buruh secara merata agar kesejahteraan buruh seperti yang diamanatkan didalam UU bisa terlaksana dengan baik.

“Semuanya sudah diatur sedemikian rupa, tinggal bagaimana aplikasinya dengan rapi untuk di tingkat daerah. Kita tidak mau adanya gejolak atau mogok kegiatan produksi hanya karena buruhnya tidak digaji sesuai dengan kelayakan, semua harus sesuai dengan prosedur dan ketentuannya,” tutup Maston.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :