Majunya Suatu Daerah Tergantung di Tangan Pemuda


Dibaca: 13506 kali 
Sabtu,20 Agustus 2016 - 09:41:42 WIB
Majunya Suatu Daerah Tergantung di Tangan Pemuda Suyadi

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Suyadi SP mengatakan, keberadaan pemuda memberikan dampak tinggi untuk kemajuan pembangunan daerah. Semangat pemuda jangan pernah luntur. Seperti himbauan pemerintah untuk melakukan revolusi mental.

Menurut Suyadi,  Sabtu (20/8). sejauh ini generasi muda sudah mulai hilang jati dirinya. Mental untuk maju bersama itu sedikit banyak terkikis dengan adanya pergaulan bebas.

Jika keberadaan pemuda sebagai generasi penerus terang Suyadi tidak berkompeten, bisa dipastikan gerakan kemajuan sebuah daerah akan melamban.

“Masa depan negara ini terlebih lagi bagi daerah kita Kabupaten Rohil ini, kemajuannya juga berada di tangan para kaum pemuda. Pemuda harus memiliki peran dan fungsi strategis dalam pembangunan daerah Rohil,” kata Suyadi.

Kemerdekaan bangsa Indonesia tambah legislator asal partai PDIP ini berasal dari kerja keras dan jerih payah para pahlawan terdahulu. Dengan mental baja para pemuda dahulu bisa melawan para penjajah. Sehingga bisa mewujudkan mimpi bangsa Indonesia untuk memiliki negara yang merdeka dan berdaulat.

Terlebih lagi untuk membangun daerah, dibutuhkan banyak komponen dan elemen masyarakat untuk bisa menyatukan persepsi guna memajukan daerah.

Tidak menutup kemungkinan juga tambah Suyadi kaum pemuda akan menjadi agen perubahan bagi daerah. “Semangat para pahlawan terdahulu hendaknya selalu dikenang dan diteladani oleh generasi muda. Tanpa perjuangan para pahlawan mustahil kemerdekaan itu bisa di raih hingga saat ini hasil dari perjuangan para pahlawan itu selalu kita nikmati,” tutup Suyadi.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :