Dewan Minta Masyarakat Awasi Program SKPD


Dibaca: 7947 kali 
Jumat,02 September 2016 - 10:36:10 WIB
Dewan Minta Masyarakat Awasi Program SKPD Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Kegiatan pengadaan barang dan jasa maupun berbagai Proyek fisik di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus dipantau seluruh elemen karena fungsi pengawasan sangat penting agar pembangunan berjalan bagus.

"Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil mengawasi serta memantau semua kegiatan yang berjalan," ungkap wakil ketua DPRD Rokan Hilir Abdul Kosim, Jumat (2/9).

Dengan pengawasan terangnya fungsinya agar pekerjaan yang dilaksanakan oleh dinas terkait melalui dana APBD tepat sasaran berjalan sesuai perencanaan.

"Pengawasan semua pihak mengingat proses awal hingga terlaksananya suatu pekerjaan melalui proses demi proses yang membutuhkan waktu, jika dibangun hari ini tahun berikutnya belum tentu lagi di anggarkan," ujar Abdul Kosim.

Pihaknya selaku legislatif  sekaligus wakil rakyat senantiasa menampung aspirasi maupun laporan dari masyarakat dalam hal mengawasi pembangunan, jika ada temuan di lapangan yang mana suatu pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku maka dengan tidak menghambat pembangunan pihaknya siap menegur SKPD yang bersangkutan.

"Khususnya SKPD harus betul-betul bertanggung jawab serta mengawasi kinerja rekanan, jika di dalam pelaksanaan tidak sesuai dengan aturan maupun bestek, diwajibkan membayar pekerjaan tersebut sesuai dengan kelayakan," pungkasnya. (Adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :