Dewan Akui Banyak Anak-Anak Daerah Terisolir Belum Dapat Pendidikan


Dibaca: 10815 kali 
Selasa,13 September 2016 - 11:05:11 WIB
Dewan Akui Banyak Anak-Anak Daerah Terisolir Belum Dapat Pendidikan Nasrudin Hasan

BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Rokan Hilir meminta kepada para pelaku pendidikan Kabupaten Rokan Hilir dapat fokus memperhatikan dunia pendidikan terutama didaerah terisolir.

"Kalau perhatikan banyak anak-anak didaerah terisolir tidak mengenyam pendidikan. Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Perlu ada tindakan dari Pemkab," terang Nasrudin Hasan, Selasa (13/9).

Banyak terdapat kesenjangan yang sangat mencolok antara pembangunan sektor pendidikan di kota dan daerah terpencil di Rohil.

Seperti di Kecamatan Kubu, Kecamatan Kubu Babusallam serta kecamatan lain. Jika diperhatikan fasilitas di perkotaan gedung sekolah memadai.

Belum lagi dengan tenaga guru melimpah. Serta dukungan dan perhatian dari berbagai komponen begitu besar untuk menunjang pendidikan. Tapi di daerah terpencil semua itu tidak dirasakan oleh masyarakat.

Ia berharap momentum peringatan Hardiknas, 2 Mei 2016 ini menjadi tonggak kebijakan pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk membenahi kondisi pendidikan didaerah terisolir.  Mulai dari bangunan gedung sekolah hingga fasilitas guru. Artinya sarana penunjang juga butuh perhatian.

"Saat ini hampir 20 persen kondisi gedung sekolah didaerah terisolir cukup memprihatinkan. Artinya pemerintah dapat mengedepankan pembenahan sistem pendidikan dasar," terangnya.

Ia meminta instansi terkait memperhatikan pendidikan moral dan budi pekerti. Karena selama ini perilaku remaja yang tidak mau tahu dengan aturan dan norma. (Adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :