Dongkrak PAD, DPRD Dukung Pemkab Bangun Pabrik


Dibaca: 14804 kali 
Senin,19 September 2016 - 11:38:12 WIB
Dongkrak PAD, DPRD Dukung Pemkab Bangun Pabrik E Ginting

BAGANSIAPIAPI - Direksi baru BUMD Sarana Pembangunan Rokan Hilir sudah berjalan dengan cukup baik pasca dilantik oleh Bupati H Suyatno beberapa waktu lalu. Untuk itu kalangan DPRD sangat berharap nantinya BUMD tersebut bisa maju dalam meningkatkan PAD bagi daerah.

Apalagi dengan adanya rencana Bupati Rohil yang mengusulkan untuk mendirikan pabrik sepatu di Rohil, hal ini diapresiasi DPRD Rohil melalui Komisi B yang membidangi ekonomi masyarakat. Potensi yang dimiliki oleh Rohil sangat besar sekali untuk mengembangkan produksi tersebut, ketersediaan tenaga kerja di Rohil cukup baik ini terlihat dengan banyak para tenaga kerja.

Selain itu Rohil sangat diuntungkan dengan posisi strategis daerah yang berada tepat di garis lintas Sumatera, artinya untuk melakukan distribusi ke seluruh daerah yang ada di Sumatera tidak begitu susah. Seperti Kota Baganbatu yang terletak tepat di pintu gerbangnya Rohil menuju ke Sumut. Jika pabrik sepatu Rohil itu berdiri di situ, maka sangat tepat untuk mengembangkan perekonomian masyatakat.

“Kita sangat apresiasif sekali dengan usulan Bupati untuk membangun pabrik sebagai sayap usaha dari BUMD, sehingaa nantinya akan membantu Rohil untuk bangkit kembali PAD nya sebagai mitra kerjanya tentu Komisi B akan mendukung sekali,” anggota Komisi B DPRD Rohil Efrata Ginting. Senin (19/9) di Bagansiapiapi.

Dengan adanya pabrik di Rohil tentunya juga akan memotifasi masyarakat agar bisa kreatif merambah dunia usaha, tidak hanya tergantung kepada bidang usaha pertanian dan perikanan saja. Selain itu kebutuhan akan perlengkapan sehari-hari seperti sepatu sangat tinggi, sehingga langkah untuk membangun sebuah pabrik produksi di Rohil ditaksir berbagai kalangan sangat optimis untuk maju dan berkembang.

“Pasti berkembang asal dikelola dengan baik dan benar, juga ditangani oleh pemasar yang handal,”katanya.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :