DPRD Rohil Dukung Pemkab Bangun Industri


Dibaca: 8018 kali 
Rabu,28 September 2016 - 12:11:16 WIB
DPRD Rohil Dukung Pemkab Bangun Industri Afrizal

BAGANSIAPIAPI - Menurut Afrizal, Sekretaris Komisi A DPRD Rohil, Sumber Daya Manusia (SDM) di Rohil sangat kaya dengan skill dan kemampuan untuk berkarya dalam bidang swasta dan industri. Hanya saja masih sedikit digunakan, karena ketersediaan lapangan pekerjaan yang tidak tersedia.

Dalam bidang pengelolaan minyak dan gas, generasi muda Rohil sudah banyak yang berpengalaman dalam bidang tersebut, akan tetapi terancam akan dirumahkan. Selain itu generasi muda Rohil yang bisa berkarya dalam bidang wiraswasta seakan kehilangan panggung untuk berbuat bagi daerahnya sendiri.

Dengan adanya wacana pemerintah daerah akan membangun objek industri melalui cabang BUMD Rohil, menurut Afrizal sangat bagus. Mengingat daerah memiliki beban moral untuk membangun ekonomi kerakyatan, mulai dari bidang industri maupun ketersediaan kuota pekerjaan bagi masyarakatnya.

Akan tetapi Afrizal juga mengingatkan kepada Pemda untuk tidak lupa akan potensi industri hilir yang dimiliki oleh Rohil. Kendati kinerja BUMD belum teruji ketika berinovasi dengan membangun objek industri di Rohil, tapi Afrizal optimis jika Pemda memiliki niat kuat akan bisa melaksanakan wacana pengadaan industri di Rohil ini.

“Tinggal bagaimana pengawasan dan kinerja dari dinas atau badan terkait. Jika tidak ada niat yang tulus juga tidak akan jadi pelaksanaannya,” pungkad Afrizal. Rabu (28/9) di Bagansiapiapi

Kedepannya ia berharap selain fokus Pemda pada pengadaan objek industri, ia juga berharap perhatian lebih untuk melindungi hak pekerja pada perusahaan yang beroperasi di Rohik bisa ditingkatkan.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :