Di Usia 17 Tahun, DPRD Nilai Rohil Sudah Mulai Maju


Dibaca: 12020 kali 
Selasa,04 Oktober 2016 - 15:58:23 WIB
Di Usia 17 Tahun, DPRD Nilai Rohil Sudah Mulai Maju Suyadi

BAGANSIAPIAPI - Bertambahnya usia Kabupaten Rokan Hilir, jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil juga minta kepada Pemda untuk ikut serta menyediakan banyak tenaga, dalam memajukan daerah.

Kabupaten Rohil dalam hitungan hari memasuki usia 17 tahun. DPRD Rohil juga tidak menampik bahwa sudah banyak kemajuan yang dialami oleh Rohil, hanya saja tinggal bagaimana cara menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sampai saat ini masih jalan di tempat.

‘’Saya rasa cukup banyak kemajuan yang kita alami sampai saat ini. Terutama dalam infrastruktur, bagaimana dulu Rohil terakhir 17 tahun yang lalu itu, masih sangat minim sekali pembangunannya. Saat ini sudah sangat bagus kan,” terang Wakil Ketua DPDR Rohil Suyadi. Selasa (4/10)

Di samping infrastruktur yang sudah banyak kemajuan, Sumber Daya Manusia (SDM) menurut politisi dari PDIP tersebut seiring waktu itu, SDM makin lama makin bagus.

Potensi-potensi itu kata Suyadi harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ia juga menghimbau kepada putra daerah Rohil ini yang kuliah di luar daerah maupun luar negeri, nantinya untuk bisa membangun Rohil.

Dengan pertambahan usia bagi Rohil yang juga mengalami defisit anggaran, menurut Suyadi semua pihak harus ikut serta terkait untuk menggenjot dan meningkatkan PAD. Sedangkan untuk bantuan yang diberikan oleh DPRD Rohil sudah dilalukan dengan baik, seperti memberi landasan hukumnya. Yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk meningkatkan PAD.

“Sudah kita siapkan semua, sudah ada perdanya, mengenai walet dan yang lain-lain, banyak itu, tinggal menjalankan. Selama ini kita juga mengawasi,’’ tutup Suyadi.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :