KUA-PPAS APBD P Rohil Berkurang Jadi Rp2,1 T


Dibaca: 8763 kali 
Kamis,13 Oktober 2016 - 16:46:07 WIB
KUA-PPAS APBD P Rohil Berkurang Jadi Rp2,1 T Syarifuddin

BAGANSIAPIAPI - Belum stabilnya harga minyak dunia menyebabkan angka pasti APBD-P Kabupaten Rokan Hilir terus mengalami perubahan. Dapat dipastikan Rohil masih akan tetap mengalami defisit anggaran.

Pada penyerahan Ranperda tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan 2016 belum lama ini, dari Pemkab Rohil ke DPRD Rohil diajukan sebesar Rp2,5 triliun.

Namun setelah tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Pembahasan Anggaran Daerah (TPAD) membahas secara mendalam, angka itu ternyata mengalami pengurangan lagi menjadi Rp2,1 triliun.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Rohil Syarifuddin, perubahan itu berdasarkan informasi dari Menteri Keuangan belum lama ini dimana keuangan pemerintah pusat dari pajak daerah juga mengalami penurunan. Sehingga angka pasti yang akan dicapai pada akhir tahun untuk APBD murni nantinya kemungkinan kembali ke angka normal akan sangat tipis sekali.

‘’Pada saat penyerahan KUA-PPAS disampaikan 2,5 triliun, tapi setelah rapat di Banggar dengan TPAD untuk mengkroscek pendapatan yang diterima Rohil, bahwa ada selisih angka dari hasil informasi yang disampaikan Menteri Keuangan,’’ tambahnya. Kamis (13/10)

Ia juga menegaskan angka Rp 2,1 triliun itu juga belum bisa dipastikan. Untuk itu, dalam pekan ini kepastian tim Banggar dan TPAD akan melakukan hearing untuk membahas APBD-P tersebut. Pada kesempatan itu nantinya, Banggar juga akan meminta data realisasi anggaran APBD Rohil tahun 2016. ‘’Realisasi APBD sampai triwulan kedua belum kita dapatkan angka realnya dan barapa presentasenya. Kalau sudah diketahui progresnya sampai berapa persen, baru kita bisa mengukur berapa sisa dana yang kita punya,’’ pungkas Syatifuddin. Dari skala pekerjaan dari aplikasi yang dilaksanakan, sampai akhir tahun ini untuk anggaran 2016 ada kemungkinan mencapai 80 persen.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :