DPRD Minta Bupati Evaluasi Seluruh SKPD


Dibaca: 8253 kali 
Senin,17 Oktober 2016 - 16:59:01 WIB
DPRD Minta Bupati Evaluasi Seluruh SKPD Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Momen seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil diharapkan bisa diikuti oleh tokoh-tokoh potensial sehingga nantinya menghasilkan Sekda yang mumpuni. DPRD sangat berharap nantinya Sekda terpilih bisa betul-betul bekerja dengan baik dan memiliki jiwa pemerintahan kuat, karena ia nantinya akan jadi penyambung bagi Pemda dan lembaga dewan.

Selain itu DPRD juga meminta agar dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua Satuan Kerja (Satker). Dengan melakukan tinjauan kepada Satker yang ada, selain itu kepala dinas yang tidak efektif bisa segera dievaluasi, sehingga program-program pembangunan bisa cepat terealisasi.

“Ke depan kami berharap supaya kepala dinas yang tak efektif bisa secepatnya dievaluasi. Siapa orangnya nanti, ada di tangan Bupati, karena kami berharap yang mau bekerja bukan yang seperti sekarang,” kata Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim. Senin (17/10)

Menurutnya dalam memilih kepala dinas harus orang yang benar-benar tepat, artinya yang siap untuk bekerja maksimal demi tercapainya pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Kemudian lanjut Abdul Kosim satuan kedinasan tersebut juga harus giat melakukan koordinasi dengan legislatif dalam menjalankan program-program yang telah ditentukan.

Sejauh ini Abdul Kosim menilai komunikasi dan koordinasi yang masih sangat kurang dari kepala dinas terkait, selain itu komunikasi kepada lembaga legislatif melalui komisi terkait juga berjalan tak baik sejauh ini.

“Kami lihat sekarang ini memang ada juga yang pekerja, tapi semangat kerja itu sudah mulai berkurang, atau mungkin karena adanya penggabungan SOTK baru ini,” tambah Abdul Kosim.

Lebih lanjut Abdul Kosim menekankan, bahwa Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta Dinas Perkebunan merupakan SKPD paling penting dan harus bekerja maksimal. Seperti bidang pertanian harus dicari kiat khusus, bagaimana petani itu bisa mempertahankan lahan pertaniannya dan tidak beralih pungsi ke lahan pertanian lain. Kemudian masalah perikanan jangan hanya fokus pada perikanan budidaya air tawar saja sementara perikanan laut tidak dimaksimalkan karena Rohil potensial hasil perikanan.

Politisi Partai Gerindra Rohil ini kembali mengingatkan agar pejabat yang tidak mampu bekerja segera diganti.”Bagaimana Bupati dan Wakil Bupati bisa mengimplementasikan visi dan misinya kalau SKPD yang ada kinerjanya tak maksimal. Makanya bagi yang tak siap lebih baik mundur,” tegas Abdul Kosim.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :