DPRD Ajak Masyarakat Ingat Kembali Jasa Pahlawan


Dibaca: 7972 kali 
Senin,07 November 2016 - 19:33:08 WIB
DPRD Ajak Masyarakat  Ingat Kembali Jasa Pahlawan

PUJUD  - Melihat dilema politik nasional dan diiringi dengan intrik kepentingan serta masalah nasional yang timbul saat ini, hal itu membuat banyak kalangan gusar. Berhubung nantinya bisa saja intrik tersebut bisa sampai ke daerah.

Anggota DPRD Rohil dari Komisi B Edison mengatakan, sudah saatnya generasi muda itu mengingat kembali dengan sejarah dan jasa para pahlawan yang mempunyai niat suci untuk mendirikan sebuah bangsa yang kuat. Selain itu generasi muda saat ini kata Edison, sudah mulai mengalami penipisan ilmu serta pengetahuan terkait dengan sejarah.

Jika saja intrik politik dan sosial nasional sampai terjadi dan pecah di daerah, menurutnya bisa saja terjadi banyak kontra sosial di antara masyarakat. Sehingga satu-satunya jalan memang mengembalikan semangat juang para pahlawan kembali kepada generasi muda, terlebih di Rohil yang terdiri dari banyak suku dan ras.

Tentunya banyak juga jajak pendapat, guna menghindari perpecahan di masyarakat, diperlukan tali ikatan kuat dalam makna kekeluargaan agar warga Rohil tetap aman dan nyaman hidup berdampingan.

“Yang jelasnya kawula muda kita memang wajib diberitahu atau diingatkan kembali dengan berbagai peristiwa sejarah dengan pembentukan bangsa ini,” tutup Edison.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :