DPRD Butuhkan Seorang Sekda Yang Bisa Bekerjasama Antar Lembaga


Dibaca: 16585 kali 
Selasa,15 November 2016 - 21:00:58 WIB
DPRD Butuhkan Seorang Sekda Yang Bisa Bekerjasama Antar Lembaga Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Seleksi Sekda Rohil kini tengah bergulir. Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Khosim mengatakan, lembaga legislatif tidak mempunyai kewenangan untuk menentukan siapa yang akan dan pantas untuk duduk pada jabatan Sekda tersebut.

Namun demikian dia berharap Sekda terpilih nantinya adalah orang yang bisa menjembatani antara Pemkab dengan DPRD. Sekda adalah sosok yang penting untuk menjembatani kerjasama antara eksekutif dan legislatif.

Sosok Sekda, kata Abdul Khosim, harus mampu menjadi jembatan penyatu semuanya. Jika Sekda tidak mampu bekerjasama dengan baik untuk menyatukan persepsi antara eksekutif dan legislatif, maka akan memperlambat kinerja pemerintah dan kemajuan daerah.

“Kita membutuhkan seorang yang bisa bekerja sama dengan baik serta mampu berkomunikasi dengan semua elemen pemerintahan di Rohil ini,” tutup Abdul Khosim.Selasa (15/11)

Langkah pemerintah daerah melakukan sistim penilaian untuk mencari sosok Sekda, kata legislator asal Partai Gerindra ini, harusnya diberi apresiasi dengan baik.

Berhubung pemilihannya memang sesuai dengan kebutuhan akan kualitas, etos dan loyalitasnya terhadap daerah.

“Karena itu figur Sekda yang terpilih kita harapkan tegas, serta mempunyai prinsip kuat untuk menyatukan persepsi. Karena secara tidak langsung jembatan antara eksekutif dan legislatif, ya Sekda juga. Artinya dengan keadaan daerah yang seperti ini, kita butuhkan figur yang betul-betul ahli,” tegas Abdul Khosim.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :