Masa Reses Ketiga, Dewan Turun Ke Dapil Masing-Masing


Dibaca: 9393 kali 
Selasa,29 November 2016 - 22:41:57 WIB
Masa Reses Ketiga, Dewan Turun Ke Dapil Masing-Masing

BAGANSIAPIAPI  - Memasuki masa reses ketiga untuk tahun 2016 ini, masing-masing anggota DPRD Rohil ramai-ramai kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil)-nya masing-masing untuk menjemput aspirasi masyarakat. Sebagai bahan untuk usulan pelaksanaan pembangunan di anggaran berikutnya.

Untuk Dapil I sendiri, anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono dan H Rasyid Abizar, memilih pusat reses mereka di kantor Penghulu Serusa Kecamatan Bangko. Bercengkrama bersama warga, anggota DPRD Rohil ini juga ditemani dari pihak kepolisian sektor Bangko, Datuk Penghulu Serusa, Afrizal, para kaur desa, Ketua RT/RW, Kadus serta masyarakat Serusa.

Fokus utama reses, H Tatang memberi pengertian pada warga terkait melambatnya roda pembangunan di Rohil. Imbas dari Dana Bagi Hasil (DBH) dari sektor migas yang turun menjadi efek buruk bagi anggaran daerah yang ikut devisit. Oleh sebab itu banyak program pembangunan yang terpaksa mengalami penundaan pengerjaannya.

Pada saat menyerap aspirasi masyarakat Serusa tersebut, anggota Dewan Rohil yang berbeda partai ini juga memberikan kepada warga untuk menyampaikan usulan bahkan juga aduan, terkait dengan pembangunan di desa tersebut.

H Tatang menekankan, usulan yang berupa untuk kemajuan bersama mengapa tidak ditindak lanjuti. “Jika usulan itu memang prioritas dan sangat urgent sifatnya, akan kami sampaikan nanti pada usulan ke Badan Anggaran Dewan. Setelah itu nanti fraksi tentu akan memberikan pandangan serta mempertimbangkan hal ini,” kata H Tatang.

Usulan dari warga Serusa yang diwakili oleh Datuk Penghulu Afrizal menyampaikan permintaan kepada dewan Rohil tersebut, untuk mengusahakan pembangunan kantor penghulu. Sejauh ini pihak pemerintah desa masih mengambil kebijakan untuk menyewa bangunan untuk kantor guna memenuhi kebutuhan akan melayani warga.

Selain itu warga juga mengusulkan untuk pembangunan tanggul, berhubung bangunan tanggul ini sangat penting untuk menyelamatkan lahan pertanian warga dari serangan air laut yang pasang.

Selain itu usulan lanjutan pembangunan gedung SMPN 003 Serusa yang mana kondisinya hanya sebatas pondasi dan tiangnya saja.

Usulan pembangunan rumah ibadah dan akses jalan menuju ke SDN 028 Bangko di Kepenghuluan Serusa, sangat membutuhkan perhatian. Karena sejauh ini siswa sangat susah menuju ke sekolah terlebih lagi jika musim hujan tiba.

Menyikapi usulan tersebut, anggota DPRD Rohil H Rashid Abizar dalam sambutannya menyebutkan, diantara usulan yang diajukan oleh warga Serusa itu, bahwa sebelumnya sudah pernah ditindaklanjutinya akan tetapi terus terbentur oleh waktu.

“Sebenarnya apa yang diharapkan masyarakat Serusa ini, seperti lanjutan pembangunan gedung SMPN 003 itu sudah pernah dimasukkan di dalam rancangan kerja Dinas Pendidikan tahun anggaran 2015 lalu. Namun terjadi kendala waktu terhadap proses pelaksanaan lanjutan pembangunannya. Kita sudah minta agar pihak Dinas Pendidikan kembali memprogramkan gedung sekolah tersebut,” terang Rasyid.

Akhir dari kegiatan temu ramah dalam reses tersebut, ditutup dengan serah terima usulan secara tertulis berupa proposal yang diserahkan secara langsung oleh Datuk Penghulu Afrizal kepada H Tatang Hartono didampingi H Rashid Abizar.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :