*Antisipasi Gesekan

DPRD Minta Warga Tetap Menjaga Kekompakan


Dibaca: 9181 kali 
Selasa,29 November 2016 - 22:43:37 WIB
DPRD Minta Warga Tetap Menjaga Kekompakan Leonar

BAGANSIAPIAPI  - Masa reses pada akhir tahun ini, anggota DPRD Rohil dari Dapil Bagansinembah dan sekitarnya menggelar reses bersama untuk bertemu dengan konstituennya. Digawangi oleh Wakil I Ketua DPRD Rohil Suyadi SP, reses di Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagansinembah tersebut juga diikuti oleh Riyadi SH, Joto Bangun dan Leonard Situmorang.

Kegiatan reres yang dipusatkan di aula kantor Kepenghuluan Bahtera Makmur tersebut, selain dihadiri oleh aparatur pemerintahan juga dihadiri oleh warga desa tersebut.

Dalam penyampaiannya, Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi SP mengatakan, bahwa persatuan antar masyarakat saat ini mulai mengalami gesekan karena banyaknya kepentingan dari sekelompok orang.

Untuk itu kader dari PDIP ini meminta kepada warga untuk tetap bisa menjaga kebersamaan antar warga. Masyarakat kata Suyadi harus ikut aktif dalam menjaga stabilitas di lingkungan masyarakat, jangan terpengaruh dengan gesekan-gesekan yang dapat memecah belah.

Selain itu Suyadi juga menyampaikan bahwa dalam reses kali ini ia bersama anggota dewan lainnya sepakat untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkar. Seperti diketahui fasilitas jalan lingkar yang ada di desa tersebut, memang sudah sangat lama diinginkan oleh warga agar diperbaiki berhubung kegunaan jalan tersebut sangat vital sekali bagi warga.

“Jalan tersebut akan dibangun, walau bagaimana pun caranya. Jalan lingkar tersebut memang menjadi jalur mobilisasi yang sangat tinggi kegunaannya, terlebih lagi ketika warga akan membawa hasil panennya,” kata Suyadi. Selasa (29/11)

Dengan kebijakan rasionalisasi anggaran oleh Pemda kata Suyadi lagi, tentunya akan dicari dahulu mana yang sangat prioritas untuk dibangun oleh daerah. Walau bagaimana pun usulan dari masyarakat tetap akan dijalankan oleh pemerintah daerah, karena itu memang sebagai tuntutan untuk kepentingan bersama.

“Biar sedikit, tapi terealisasi, banyak-banyak kalau tidak ada yang terealisasi sama saja bohong, sebab juga untuk pembangunan dengan skala kecil mungkin dapat diakomodir melalui dana ADD dan DD,” ujar Suyadi.

Reses yang diisi dengan banyak diskusi antara anggota dewan dan masyarakat ini berjalan dengan baik. Kesepakatan empat dewan ini mengatakan akan melakukan gerak cepat untuk memenuhi keinginan warga dalam pembangunan di wilayah desa tersebut.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :