Nasrudin : Rohil Mampu Bersaing Dengan Daerah Lain


Dibaca: 37874 kali 
Kamis,15 Desember 2016 - 16:49:02 WIB
Nasrudin : Rohil Mampu Bersaing Dengan Daerah Lain Nasrudin Hasan

BAGANSIAPIAPI - Dalam penetapan RPJP untuk Kabupaten Rokan Hilir beberapa waktu lalu, ditetapkan latar belakang untuk pembangunan Rokan Hilir sampai 20 tahun kedepan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil H Nasrudin Hasan yang didampingi oleh Wakil Ketua H Syarifuddin mengatakan, bahwa Rohil mampu untuk menyamakan visi guna maju bersama dengan Pemerintah Provinsi untuk menjadikan daerah ikut menjadi bangsa yang mandiri maju adil dan makmur.

“Rohil mampu menjadi pendorong untuk kemajuan daerah Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin di Asia Tenggara tahun 2020. Hal ini berdasarkan kondisi masyarakat Kabupaten Rohil dewasa ini,” katanya. Kamis (15/12)

Pimpinan legislatif ini juga menambahkan, bahwa ada beberapa tantangan yang dihadapi Rohil untuk menapaki kemajuan ini. Untuk itu perlu sinergitas visi dan misi antara daerah dan Provinsi.

Juga perlu penetapan visi Rohil dengan capaian terwujudnya masyarakat Rokan Hilir yang sejahtera, bermarwah dan bertaqwa dengan dukungan agribisnis yang tangguh.

Ia juga berharap visi misi tersebut bisa disampaikan dengan masyarakat Rohil dengan komunikasi yang baik, berhubung ini untuk kemajuan bersama harus banyak dukungannya. Berhubung ada poin-poin penting dalam RPJP tersebut yang harus diketahui oleh masyarakat luas.

Seperti poin dalam visi pertama yang akan mewujudkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Selanjutnya memajukan perekonomian dan pengelolaan SDA yang berkelanjutan dengan agribisnis sebagai tulang punggungnya.

“Melalui visi misi yang kemudian dijabarkan dalam bentuk program unggulan, diharapkan mencapai target pembangunan yang diinginkan,” pungkasnya.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :