Soal Pajak, Ketua Dewan Sarankan Cari Solusi Terbaik


Dibaca: 9552 kali 
Jumat,16 Desember 2016 - 16:55:45 WIB
Soal Pajak, Ketua Dewan Sarankan Cari Solusi Terbaik Nasrudin

BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan mengatakan, terkait belum maksimalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Rohil dari sisi pajak, harus dicari solusi terbaik. Jika sebelumnya politisi dari Partai Golkar ini menyorot tajam para pelaku usaha atau tuan tanah yang ada di Rohil.

Kali ini H Nasruddin menyorot para pejabat. Ia mengatakan bahwa pejabat yang mempunyai kewajiban pajak atas hartanya juga wajib memberikan porsi rezekinya untuk daerah.

Berhubung hal itu menjadi ketentuan yang tidak bisa diganggu gugat oleh pihak mana pun, selain itu ia juga menyarankan agar sanksi atau tindakan tegas terhadap oknum yang cuek terhadap membayar pajak agar ditindak tegas saja. Berhubung hal itu menjadi beban bagi daerah sendiri.

“Melalui corong media sebagai aspek pertama yang mengantar informasi ke tengah-tengah masyarakat, kami mintakan segera bagi yang memang kewajibannya tinggi untuk membayar pajak, silakan bayar secepatnya. Sebelum adanya tindakan tegas,” kata H Nasrudin. Jumat (16/12)

Dengan berkembangnya isu terkait adanya oknum pengusaha yang enggan membayar pajak ke Rohil padahal usahanya ada di Rohil, hal ini harus diambil tindakan. Selain merugikan bagi daerah, juga menjadi langkah tepat Pemda Rohil untuk menaikkan kedisiplinan untuk daerah.

“Kita berlandaskan kepada aturan dan prosedur dan itu sudah ada undang-undang atau aturannya melalui daerah. Jadi jalankan saja lagi,” pungkas H Nasrudin.(adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :