370 Pejabat Adm dan Pengawas di Lantik, Bupati Pesan Hindari Pungli Kepada Masyarakat


Dibaca: 16259 kali 
Senin,30 Januari 2017 - 18:59:07 WIB
370 Pejabat Adm dan Pengawas di Lantik, Bupati Pesan Hindari Pungli Kepada Masyarakat

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau, Suyatno melantik sebanyak 370 pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Rohil. Pelantikan dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bagansiapiapi, Senin (30/1) pagi.

“Selamat dan tahniah kepada pejabat yang baru dilantik. Beberapa hari lalu kita juga sudah melantik Eselon II dan III, hari ini kita lantik Eselon IV sebanyak 370 orang,” kata Bupati.

Ia mengatakan bahwa pelantikan pejabat administrator dan pengawas ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kerjasama antara kepala dinas (kadis) sangat penting, mustahil tanpa kalian kadis bisa bekerja sendiri. Yang terpenting mari bekerjasama membangun daerah ini,” ajak dia.

370 Pejabat Administrator dan Pengawas Rohil saat diambil sumpah

Bupati juga mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat meningkatkan pelayanan yang baik dan efisien kepada masyarakat.

“Hindari yang namanya pungutan liar (pungli) itu,” kata Suyatno berpesan.

Ia menegaskan bahwa usai dilantik nantinya akan dilakukan evaluasi, mengingat masih banyak pejabat lain yang menunggu.

“Di Bandung untuk posisi Eselon IV itu syaratnya harus Strata dua (S2) dan itu berlaku sejak 2001 lalu, sekarang saja sudah S3. Karena itu Bandung kalau soal Sumber Daya Manusia (SDM) nomor satu. Kalau kita di Rohil tidak, makanya cari ilmu dulu, kuliah. Jadi, saudara yang baru dilantik ini bernasib baik, tapi kita akan evaluasi lagi,” tuturnya.

Orang nomor satu di Rohil itu juga menyinggung banyaknya sms masuk minta tolong kepada dirinya, namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim untuk melakukan evaluasi selama tiga bulan atau 100 hari kerja.

“Yang terpenting bekerjalah dengan baik didalam kita memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (nto)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :