Kasus Gejala Covid 19 di Rohil Terus Alami Peningkatan


Dibaca: 13242 kali 
Selasa,31 Maret 2020 - 21:51:07 WIB
Kasus Gejala Covid 19 di Rohil Terus Alami Peningkatan

BAGANSIAPIAPI – trikriau.com - Terkait penanganan virus corona disease (Covid-19) di Kabupaten Rokan Hilir, Riau terus mengalami peningkatan tercatat sampai, Selasa (31/3/2020), jumlah status pasien dalam pengawasan atau PDP menjadi 2 orang, dan orang dalam pengawasan atau ODP 1.705 orang, dan yang telah selesai pemantauan 87 orang.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Rohil, Ahmad mengatakan bahwa peningkatan dikarenakan adanya kepulangan warga Rohil dari daerah pandemi seperti Jakarta, Medan, bahkan luar Negeri.

“Yang terpantau dengan status sosial seperti para mahasiswa bahkan swasta yang saat ini diliburkan sementara terkait covid-19, Juga para TKI asal Rohil dari luar negeri yang di pulangkan,” terang Ahmad.

Tak hanya itu, sebut Ahmad, adanya peningkatan pada status ODP akan mengalami penurunan dimasa yang akan datang, hal ini dikarenakan yang berstatus ODP tersebut telah menjalani pemantauan dalam beberapa hari ini.

“Dua orang yang berstatus PDP dirawat di RSUD Pratomo telah menunjukkan kondisi membaik dan hasil rapid test nya negatif. Namun kita tetap menunggu hasil uji swab test yang telah dikirim,” kata Ahmad.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno melalui Kasubbag DokPim Hasnul Yamin menyampaikan, kepada masyarakat diharapkan agar mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah untuk bisa berada di rumah.

“Sayangi diri bahkan keluarga untuk Indonesia. Bersama kita melawan Corona,” pungkas Hasnul yang juga sebagai juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. (red/nt)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :