Jalankan PSBM, Pemprov Riau Siap Bantu Pemko Pekanbaru


Dibaca: 1900 kali 
Jumat,02 Oktober 2020 - 08:13:32 WIB
Jalankan PSBM, Pemprov Riau Siap Bantu Pemko Pekanbaru
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap membantu dan mendukung Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Yan Prana Jaya, Jumat (2/10/2020).

"PSBM yang dilakukan di Tampan dalam dua minggu kemaren masih belum berjalan maksimal dan berhasil," kata Yan Prana Jaya.Sebab itu, atas nama Pemprov Riau ia menyatakan siap membantu Pemko Pekanbaru jika memerlukan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan dalam PSBM tersebut.

"Kami Pemprov Riau siap membantu Pemko Pekanbaru dalam melaksanakan PSBM, karena ini demi menghindarkan masyarakat Riau dari penularan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning," sebutnya.

Terlebih, ucapnya lagi, PSBM Tampan akan dijadikan percontohan bagi daerah Riau lainnya. "Kalau dengan keadaan sekarang belum bisa teladan, makanya Pemprov Riau mendukung penuh kebijakan Pemko Pekanbaru dalam melakukan perpanjangan PSBM tahap II di Tampan," terang dia.

Di kesempatan itu, ia juga tidak lupa untuk mengimbau seluruh masyarakat Riau untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M, yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak (jauhi kerumunan).

"Karena untuk mencegah corona ini dibutuhkan kerjasama semua pihak, dan tidak bisa dengan mengandalkan pemerintah semata," tegas dia.(nt)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :