Legislatif Bentuk Ranperda Penanganan Covid-19 Untuk Memperkuat Perwako Di Pekanbaru


Dibaca: 1571 kali 
Kamis,19 November 2020 - 20:01:47 WIB
Legislatif Bentuk Ranperda Penanganan Covid-19 Untuk Memperkuat Perwako Di Pekanbaru

PEKANBARU - Untuk memperkuat Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru tentang penanganan Covid-19, tim panitia khusus (Pansus)  DPRD Kota Pekanbaru terus menggesa pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penanganan Covid-19 yang telah diajukan oleh pihak legislatif di DPRD beberapa waktu lalu. 

Ranperda inisiatif DPRD Pekanbaru ini dinilai urgen dan perlu segera rampungkan mengingat kondisi wabah virus corona di Kota Pekanbaru masih belum terkendali. Dan kehadiran Ranperda ini juga dinantinya diharapkan lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 serta ada sanksi bagi pelanggar yang tertuang didalam Ranperda tersebut. 

"Tim Pansus berencana akan memanggil OPD yang bersangkutan dan Tim Gugus Tugas Pemko Pekanbaru guna melakukan pembahasan lebih lanjut. Nantinya, Perwako Penanggulangan Covid-19 yang sudah dibuat oleh Walikota Pekanbaru, akan semakin diperkuat dengan adanya Perda Penanggulangan Covid-19," ujar Ketua Pansus II Ranperda Penanganan Covid-19, Roni Pasla,  Kamis (19/11/2020).

Menurut Politisi PAN ini lagi, ada sejumlah poin yang diatur dalam Ranperda Covid-19, yakni mulai dari kompensasi yang diberikan pemerintah kepada warga serta sanksi bagi para pelanggar Perda. "Ranperda ini untuk memperkuat lagi Perwako yang ada dan aturan ini kan keperluannya untuk jangka panjang  juga, karena sejumlah daerah lain sudah memiliki Perda Covid-19,” ungkap Roni Pasla lagi. 

Selain menggesa pembahasan Ranperda Covid-19, Tim Pansus II DPRD Pekanbaru juga menggesa pembahasan Ranperda Pendirian BUMD Transportasi Madani dan Ranperda Perseroda Sarana Pembangunan.


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :