Kini Ginda Sudah Siap Untuk Bantu Pejuang UMKM yang Terdampak Covid-19


Dibaca: 2506 kali 
Selasa,01 Desember 2020 - 20:50:56 WIB
Kini Ginda Sudah Siap Untuk Bantu Pejuang UMKM yang Terdampak Covid-19

PEKANBARU- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang paling berdampak akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Untuk membantu masyarakat kecil yang bergantung kepada penjualan produk UMKM yang digeluti, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST siap membantu pejuang UMKM untuk bangkit di era New Normal seperti sekarang.

Dimana Ginda akan membuat terobosan baru yakni dengan membuat Rumah UMKM Gerindra di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. Dimana dengan rumah UMKM Gerindra ini nantinya, warga Pekanbaru yang usahanya terdampak Covid-19, bisa menjajakan dagangannya di gerai yang sudah disiapkan.

"Program ini sudah kita sampaikan saat reses di beberapa titik di Kecamatan Senapelan kemarin. Terakhir saat reses Minggu pagi (29/11 /2020) di Jalan Mawar, RW 02 Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan, Senapelan," ujar Ginda Selasa (1/12/2020).

Untuk sistem dari program rumah UMKM ini, Ginda menjelaskan bahwa masyarakat tidak dikenakan biaya sewa alias gratis.

"Nanti disubsidi oleh Fraksi Gerindra untuk 3 bulan atau 6 bulan pertama. Jadi warga tak perlu membayar. Kita bantu stand, listrik dan lainnya. Tinggal berjualan di sana. Ini berlaku untuk semua warga Kota Pekanbaru," tambahnya.

Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru sengaja merancang terobosan ini, untuk meringankan beban masyarakat yang kini berjuang agar ekonominya pulih, karena dihantam Covid 19. Dengan bisa membuka usaha di Rumah UMKM tersebut, diharapkan bisa membantu usaha masyarakat, bisa lebih menggeliat lagi.


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :