DPRD Pekanbaru, BNN: Narkoba Persolan Serius untuk Diselesaikan


Dibaca: 1990 kali 
Rabu,16 Desember 2020 - 09:52:36 WIB
DPRD Pekanbaru, BNN: Narkoba Persolan Serius untuk Diselesaikan

PEKANBARU - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru Febri mendatangi kantor DPRD Kota Pekanbaru. Kedatangan BNN ini diterima langsung Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS, SIP.

Dalam pertemuan tersebut BNN Kota Pekanbaru sempat menyatakan permasalahan narkoba di Indonesia masih menjadi sesuatu yang extraordinary. 

Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang marak dewasa ini akan berdampak bagi keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara di masa mendatang. 

Banyaknya dari sekitar perairan laut khususnya dari daerah Malaysia dapat masuk ke Dumai dan Bengkalis, dikarenakan banyaknya jalur tikus sebagai jalan mereka untuk masuk ke daerah Provinsi Riau. 

"Narkoba persoalan serius untuk kita selesaikan. Mengingat, akan berdampak terutama kepada kalangan generasi muda hingga lingkungan masyarakat sekitar," tutur Kepada BNN Febri. 

Sementara Ketua DPRD Kota Pekanbaru MS, SIP ketika dikonfirmasi usai pertemuan mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan kunjungannya dari Lembaga Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru. Narkoba merupakan bencana yang merusak untuk generasi muda dan juga masyarakat di seluruh dunia. 

"Saya sepakat sekali hal ini harus segera ditidaklanjuti oleh aparatur negara dengan bekerjasama bersama warga, sehingga dapat mengurangi kasus narkoba," tuturnya.

Politisi PKS ini juga berharap dengan pertemuan dapat menguatkan peran BNN Kota Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru dan stakeholder lainnya dalam menekan jumlah peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaan narkoba, yang tentunya bertentangan dengan hukum dan visi misi Kota Pekanbaru smart city Madani. 

"Insyaallah DPRD siap bekerjasama dengan BNN kota Pekanbaru dalam memerangi dan menekan jumlah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Pekanbaru. Apalagi DPRD sedang dalam proses pembuatan Perda penanggulangan dan pencegahan peredaran narkoba yg merupakan salah satu perda inisiatif DPRD Pekanbaru yg juga bekerjasama dengan BNN Pekanbaru dan stakeholder lainnya," tuturnya.

"Narkoba yang berkembang saat ini di Indonesia, kita harus bersama-sama, bahu-membahu memerangi, karena Narkoba dapat merusak generasi muda, adapun cara memerangi narkoba dengan cara mencegah, memberantas dan sedini mungkin memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba kepada anak–anak kita. Oleh karena itu ayo sama-sama kita hindari dan lawan narkoba untuk keselamatan bersama untuk Kota Pekanbaru dan juga Negara kesatuan Republik Indonesia ini," pungkas mantan Presiden Mahasiswa tersebut.


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :