Bupati Rohil Ajak Semua Elemen Sukseskan Pemilu 2024


Dibaca: 2116 kali 
Selasa,14 Februari 2023 - 14:12:52 WIB
Bupati Rohil Ajak Semua Elemen Sukseskan Pemilu 2024

ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup Rohil H Sulaiman SS, MH menghadiri acara siaga pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Tahun 2024" yang ditaja Bawaslu Rohil, di Gedung Pertemuan Misran Rais Bagansiapiapi, Selasa (14/2/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Perwakilan Bawaslu Riau Zul Hidayat, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri, Ketua KPU Rohil Supriyanto, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, perwakilan Kejari Rohil, Kasat Reskrim Polres Rohil, para kepala OPD, Ketua Partai Politik, Ormas, OKP dan berbagai unsur lainnya.

Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri dalam sambutannya megatakan bahwa, hari ini tepat tanggal 14 Februari 2022 dan satu tahun lagi rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi.

"Kami berharap kepada kita semua hendaknya kita laksanakan kampanye Pemilu 2024 dengan penuh kasih sayang, agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib," katanya.

Jika dilihat menjelang Pemilu ini sebut Syahyuri, banyak sekali bertebaran isu hoax maupun Sara ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, dirinya mengajak semua pihak agar dapat menangkal dan mengantisipasi semua isu yang tidak benar tersebut.

"Silahkan dukung siapa saja yang menjadi calon, namun kampanyekanlah hal yang positif. Ini merupakan harapan kami selaku penyelenggara Pemilu terutama Bawaslu," sebutnya.

Bawaslu Rohil sendiri lanjutnya, secara organisasi telah siap untuk menghadapi perhelatan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Acara ini merupakan program Bawaslu RI. Selain itu, dalam acara ini kita juga melaunching jarimu awasi pemilu dan launching jaga hak pilih serta deklarasi kampanye damai pemilu 2024," paparnya.

Saat ini, KPU sedang melaksanakan pendataan daftar pemilih dan ada sekitar 450 ribu lebih pemilih yang akan memilih pada tahun 2024 mendatang. Sehingga, ia berharap kepada Partai politik agar turut bergandengan tangan dengan mengajak masyarakat mendaftarkan diri jika belum terdaftar sebagai pemilih.

Perwakilan Bawaslu Riau Zul Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pada 14 Februari 2022 ini, maka genap satu tahun menuju pemilu 2024 dan pada saat ini tahapan Pemilihan sudah dilaksanakan oleh KPU.

Sesuai dengan Instruksi Presiden RI seluruh rakyat Indonesia harus diawasi hak suaranya. Sebab sebutnya, hak suara merupakan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami selaku pengawas pemilu tentunya keadilan hak suara masyarakat itu harus benar-benar dijalankan. Kita berharap pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik tidak ada saling memfitnah dan lainnya," sebutnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen agar bersama-sama menjaga isu pemilu agar tidak menjadi isu krusial seperti pemilu sebelumnya. "Mari sudahi isu politik ini, hilangkan kampanye hitam, money politik dan lainnya," ajaknya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yakni Bawaslu dan KPU yang hingga saat ini terus bekerja keras dalam setiap tahapan untuk mensukseskan perhelatan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Semua antisipasi kata Bupati, harus dilakukan sejak dini. Sebab, berbagai persoalan kerap dihadapi dalam setiap pelaksanaan Pemilu seperti kampanye hitam, money politik maupun lainnya.

"Selaku pemerintah daerah kita juga siap turut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024," tegasnya.

Suksesnya pelaksanaan Pemilu tambah Bupati, bukan hanya menjadi tugas Bawaslu dan KPU semata. Namun, seluruh Partai Politik dan berbagai unsur lainnya juga harus saling bergandeng tangan.

Apalagi saat ini masyarakat kerap menjadi korban dari isu hoak yang tersebar di media sosial dan media sosial sendiri memiliki peran yang sangat besar.

"Kita mengajak semua partai politik dan semua elemen agar bersama mengajak masyarakat untuk menciptakan pemilu damai, aman dan tertib," kata Afrizal Sintong. (fml)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :