Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Syeikh Maulana Al Muqri


Dibaca: 1783 kali 
Senin,20 Februari 2023 - 11:55:30 WIB
Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Syeikh Maulana Al Muqri

PEKANBARU - Bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, Senin (20/2/2023) pagi telah dilaksanakan Pengajian Rutin yang disampaikan oleh Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail dengan tema “Pentingnya Menyempurnakan Bacaan Al-Quran” yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama Islam.

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH saat dikonfirmasi menyebutkan, dalam penyampaiannya Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail mengatakan bahwa Tahsinul Qur’an, atau memperbaiki bacaan Al-Qur’an adalah indikasi dari keimanan seorang muslim.

Seorang muslim yang tidak berusaha untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’annya, maka keimanannya terhadap Al-Qur’an sebagai kitabullah patut diragukan. Karena bacaan yang bagus adalah cerminan rasa keyakinannya kepada wahyu Allah, bagi setiap muslim dan muslimah untuk memperhatikan bacaan Al-Qur’annya. Ini disebabkan karena tilawah yang baik akan mempengaruhi kualitas ibadah kita di sisi Allah SWT.

"Sebagai contoh misalnya, dalam shalat jama’ah bagi kaum laki-laki muslim, bacaan Al-Fatihah yang tidak baik dan berantakan dapat menyebabkan shalat jama’ah menjadi tidak sempurna. Dan ini tentu saja akan cukup mempengaruhi kualitas shalat kita di sisi Allah SWT. Membaca Al-Qur’an dengan tajwid adalah sebuah keharusan Siapa yang tidak men-tajwidkan Al-Qur’an maka ia berdosa, karena dengan Tajwid Allah menurunkannya dan demikianlah ia sampai kepada kita juga dengan tajwid," jelasnya.

Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail mengajak seluruh jamaah yang ikut dalam kajian rutin Kejaksaan Tinggi Riau dengan melafalkan bacaan Basmalah dilanjutkan membacakan Surat Al-Fatihah dan membenarkan bacaan-bacaan tersebut.

"Dengan dilaksanakan pengajian ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat selalu menjaga lisan dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan wasilah ucapan-ucapan baik yang kita lontarkan kepada seluruh manusia dimuka bumi," tuturnya.

Kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Syaikh Maulana Husen Al Muqri Bin Ismail bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). "Sumber: Kasi Penkum Kejati Riau". (fml)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :