Koordinator Bidang Intelijen Kejati Riau Hadiri Kegiatan Majelis Zikir Isra' Mi'raj LAMR Riau


Dibaca: 2319 kali 
Rabu,22 Februari 2023 - 23:29:02 WIB
Koordinator Bidang Intelijen Kejati Riau Hadiri Kegiatan Majelis Zikir Isra' Mi'raj LAMR Riau

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi, yang diwakili oleh Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Agus Taufikurrahman, S.H., M.H menghadiri kegiatan Majelis Zikir Isra' dan Mi'raj Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau.

Kegiatan dilaksanakan di Balairung Tenas Effendi Balai Adat LAMR Provinsi Riau Jalan Diponegoro No.39 Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (22/2/2023) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Riau H. Sofwan Muhajir, Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Agus Taufikurrahman, S.H., M.H, Forkopimda Provinsi Riau atau yang diwakili, Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Sekretaris Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau Datuk Jonnaidi Dasa, Perwakilan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau, Perwakilan Mahasiswa, serta Pengurus dan Anggota Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau.

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH saat dikonfirmasi Rabu malam mengatakan, kegiatan Majelis Zikir Isra' dan Mi'raj Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil.

Dalam penyampaiannya, Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan serta hadirin yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Majelis Zikir Isra' dan Mi'raj Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau.

Kemudian, Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil menyampaikan kegiatan Majelis Zikir Isra' dan Mi'raj Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau dalam rangka peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Mari bersama sama kita ikuti kegiatan ini dengan khidmat, mudah mudahan dengan kita mengikuti kegiatan ini diberi keberkahan oleh Allah SWT," ujar Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil.

Sementara itu, Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinso Riau H. Sofwan Muhajir menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau baru saja melaunching suatu program Majelis Quran Riau.

"Angkatan Pertama kita sudah menseleksi putra-putri terbaik Provinsi Riau sebanyak 20 orang dari 12 kabupaten / kota se Provinsi Riau," katanya.

Kemudian, Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinso Riau H. Sofwan Muhajir juga menyampaikan untuk masuk kedalam Majelis Quran Riau ini persyaratannya cuma satu yakni wajib hafiz 30 Juz. "Dan insyaallah kedepannya, kita akan buka untuk gelombang gelombang berikutnya," tuturnya.

Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Harry Wijaya.

Dalam penyampaian tausiyahnya, Ustadz Harry Wijaya menyampaikan bahwa dalam rangka Isra' dan Mi'raj ini merupakan sebuah momentum untuk kita memperbaiki akhlak, untuk kita memperbaiki ibadah serta untuk kita memperbanyak sedekah.

Ustadz Harry Wijaya juga menyampaikan perjalanan Isra' dan Mi'raj sudah dilakukan oleh baginda Rasulullah SAW, yang sholat dari 50 waktu menjadi 5 waktu.

"Semakin umur bertambah maka kesempatan semakin berkurang. Saya berkunjung ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau ini sekaligus ingin bersillaturrahmi. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan malam hari ini diberikan keberkahan dan ridho dari Allah SWT, Amin," ucapnya.

Kegiatan Majelis Zikir Isra' dan Mi'raj Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes). (bet)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :