Pembukaan Olimpiade PPKN Ke-XII Universitas Riau

Kasi Teknologi, Informasi, dan Produksi Bidang Intelijen Kejati Riau Hadiri Kegiatan Sosialisasi 4 P


Dibaca: 2268 kali 
Senin,06 Maret 2023 - 21:02:48 WIB
Kasi Teknologi, Informasi, dan Produksi Bidang Intelijen Kejati Riau Hadiri Kegiatan Sosialisasi 4 P

PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi, Informasi, dan Produksi Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau M. Rasyid, S.H., M.H menghadiri Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersempena Pembukaan Olimpiade PPKN Ke - XII Universitas Riau dengan tema "Melalui Olimpiade PPKN ke - XII Merajut Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI Guna Mewujudkan Generasi Muda Yang Kompetitif dan Pancasilais".

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua MPR RI Dr. Lestari Moerdijat S.S, M.M, Anggota MPR RI dan Komisi XI DPR RI H. Charles Meikyansah, S.Sos, M.I.Kom, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Efrizal Natar Nasution, S.IP, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi, Informasi, dan Produksi Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau M. Rasyid, S.H., M.H, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pers Kasrem 031 Kolonel Inf Asep Supriatna, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Riau AKBP Sasli Rais, S.H., M.H, Kepala Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting A.P., M.Si, Rektor Universitas Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan I Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Univeristas Riau Prof. Dr. Jimmy Copriady, M.Si, Koordinator Program Studi PPKN Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Riau Dr. Hambali, M.Si, Mahasiswa /i Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Riau serta peserta Olimpiade dari tingkat SD sampai dengan tingkat Mahasiswa / PTN se - Provinsi Riau

Saat di Konfirmasi terkait acara di Gedung M. Diah Fakuktas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau tersebut, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., mengatakan ke awak media Senin (6/3/2023), bahwa kegiatan diawali penyampaian laporan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersempena Pembukaan Olimpiade PPKN Ke - XII Universitas Riau Muhammad Willy Saputra.

Dalam penyampaiannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersempena Pembukaan Olimpiade PPKN Ke - XII Universitas Riau Muhammad Willy Saputra menyampaikan bahwa Olimpiade PPKn yang ke-12 merupakan acara bergengsi dan terbesar yang ditaja oleh Himaprodi PPKn FKIP Universitas Riau dengan mengadakan berbagai macam perlombaan dari tingkat SD/sederajat sampai tingkat Mahasiswa maupun Umum.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang kita buat, dan setiap tahunnya kita banyak melahirkan para penerus bangsa yang ber intelektual dan berwawasan luas. Olimpiade tahun ini kita selenggarakan dari tingkat SD /sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat serta Mahasiswa /i dan Umum, bukan hanya se Provinsi Riau tapi tingkat Nasional.

Olimpiade PPKn kali ini merupakan tingkat nasional. Oleh karena itu, besar harapan kami agar seluruh elemen dapat bergabung dan berpartisipasi dalam Olimpiade PPKn ke-XII ini.

Selanjutnya, Penyampaian Kata sambutan dari Koordinator Program Studi PPKN Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Riau Dr. Hambali, M.Si.

Dalam kesempatan itu sambung Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH MH., Koordinator Program Studi PPKN Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Riau Dr. Hambali, M.Si menyampaikan bahwa maksud dan hajat dari diselenggarakannya olimpiade ini adalah ajang bergengsi untuk mengasah kreatifitas dan intelektual generasi muda kita.

Berkat dorongan dan dukungan dari kalangan tertentu kegiatan ini bisa menjadi ajang tahunan. Selama ini inovasi dan perlombaan jenis baru selalu ditampilkan agar kita tetap update dan tidak ketinggalan zaman yang mana era digitalisasi semakin marak.

Kemudian, Koordinator prodi Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Riau Dr. Hambali, M.Si mengucapkan Selamat mengikuti olimpiade bagi peserta semoga ilmu yang didapat bisa diterapkan di kehidupan.

Selanjutnya, penyampaian sambutan oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Efrizal Natar Nasution, S.IP. Dalam penyampaiannya, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Efrizal Natar Nasution, S.IP menyampaikan bahwa Olimpiade PPKn merupakan wadah ataupun sarana untuk mengungkapkan ekspresi dan kemampuan bagi seluruh siswa, mahasiswa di bidang akademik untuk mengasah kemampuannya khususnya dalam bidang Pancasila dan kewarganegaraan.

Ini juga merupakan sebuah konsep yang nyata dan sebenarnya akan penerapan nilai - nilai Pancasila melalui momentum yang ada dapat diharapkan agar membentuk karakter generasi penerus bangsa yang produktif serta berdaya saing dengan karakter Pancasila itu sendiri.

Sebuah penerapan nyata terhadap nilai-nilai Pancasila yang menjadi momentum untuk mengasah kemampuan dan kreativitas generasi penerus bangsa agar memiliki karakter kompetitif terhadap tantangan di era modern saat ini.

Di era Digitalisasi ini sebuah budaya dan agama akan lambat laun tergerus seiring perkembangan zaman, maka dari itu kita juga harus menampilkan serta memasukkan nilai – nilai budaya dan Agama agar generasi muda tidak lupa akan asal usul dan agama nya.

Di sisi lain, Penyampaian kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Olimpiade PPKN ke- XII Universitas Riau oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Lestari Moerdijat S.S, M.M. Dalam penyampaiannya, Wakil Ketua MPR RI Dr. Lestari Moerdijat S.S, M.M menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi ini menyangkut masa depan bangsa.
 
Apalagi di era sekarang kita sangat berhati hati dalam mencari ilmu dan informasi, ada sisi positif dan negatif yg didapat dalam penerapan yang tetap maka itu semua akan berguna bagi kita. Dalam menyerap informasi kita harus pintar dalam memilih apakah itu fakta atau hoax.
 
Zaman digitalisasi pada generasi muda bisa memudahkan serta bisa menjerumuskan pada kemaksiatan, maka dari itu kita harus menanam kan nilai agama agar tetap terjaga generasi muda dari nilai budaya yang menyimpang.
 
Terakhir, Wakil Ketua MPR RI Dr. Lestari Moerdijat S.S, M.Mmengucapkan Selamat mengikuti olimpiade bagi anak – anak dan adik – adik sekalian, semoga bisa menoreh prestasi yang bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara.
 
Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersempena Pembukaan Olimpiade PPKN Ke - XII Universitas Riau berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes). "Sumber: Penkum Kejati Riau". (bet)
 

 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :