Sekda Rohil Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Dumai Ke-24


Dibaca: 1658 kali 
Kamis,27 April 2023 - 19:05:57 WIB
Sekda Rohil Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Dumai Ke-24

DUMAI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Dumai ke-24 Tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai menggelar Rapat Paripurna Istimewa pada Kamis (27/4/2023) di Ruang Rapat Paripurna Lantai 2, Sekretariat DPRD Kota Dumai.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Dumai Suprianto, didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Dumai Mawardi dan Wakil Ketua II DPRD Kota Dumai Bahari.

Turut hadir juga Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau Joni Irwan, Ketua DPRD Provinsi Riau yang diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Dumai Abdul Kosim, Wali Kota Dumai H. Paisal serta Jajaran Forkopimda Kota Dumai dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Selain itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP yang diwakili Sekda Rohil H Fauzi Efrizal juga turut hadir dalam rapat Paripurna hari jadi ke-24 kota Dumai tersebut.

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD Dumai Suprianto mengungkapkan bahwa, kedatangan para tamu undangan dalam sidang paripurna istimewa ini memiliki nilai yang sangat berarti, karena disamping turut memeriahkan peringatan hari jadi Ke-24 Kota Dumai tahun 2023, juga sebagai wujud kebersamaan, persaudaraan serta mempererat tali silahturrahmi antara sesama.

"Insya Allah akan lebih mempererat jalinan kebersamaan dan kekerabatan, hubungan kita dalam membangun Kota Dumai yang lebih baik dan lebih sejahtera dimasa mendatang," ungkap Suprianto.

Dalam pidato nya, Ketua DPRD Dumai juga menyampaikan pembacaan sejarah singkat Pemerintahan Kota Dumai. Menurutnya, melalui peringatan hari jadi Kota Dumai ini, menunjukkan bahwa kita harus selalu dan akan terus menghargai dan mengenang estafet pelaku sejarah perjuangan pembentukan daerah Kota Dumai sebagai daerah otonom, mulai dari perjuangan ditingkat Kecamatan, Kota Administratif sampai pada wadah terbentuknya komite reformasi masyarakat Dumai.

"Peringatan Hari Jadi Kota Dumai dapat kita jadikan sebagai tekad untuk mewujudkan Kota Dumai ke arah yang kita cita-citakan bersama. Dalam usianya yang semakin dewasa tentunya telah banyak yang diperbuat dan ditingkatkan dalam menciptakan Kota Dumai ke arah yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengutarakan bahwa tema dari peringatan Hari Jadi ke-24 Kota Dumai Tahun 2023 yakni “Dumai Maju Dumai Bersatu”.

Tema yang menggambarkan betapa pentingnya ukhuah dan persatuan tanpa memandang status sosial. Tema yang menegaskan lagi kondisi Dumai setelah 24 tahun, bahwa persatuan adalah syarat mutlak dalam meraih kemajuan.

"Tersebab persatuan inilah makanya kita bisa mengalokasikan dana guna melakukan pemerataan pembangunan jalan, penanganan banjir, percepatan penyaluran air bersih, penyediaan penerangan jalan, pembangunan rumah layak huni, pembangunan Dumai Islamic Center, dan sebagainya," ucapnya.

Dalan momentum hari jadi Kota Dumai yang bertepatan dengan bulan syawal kali ini, menurut Paisal merupakan saat yang tepat bagi segenap lapisan masyarakat untuk bersyukur, mengenang dan berterima kasih sedalam-dalamnya atas amal bakti dan jasa-jasa para pejuang otonomi, para tokoh masyarakat dan pemerintahan, serta segenap aparatur yang telah mendarmabaktikan tenaga dan fikirannya.

Sebelum mengakhiri sambutan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kota Dumai, Paisal menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah berperan dan berpartisipasi aktif serta membantu memperjuangkan kelahiran dan mengisi pembangunan kota dumai. sesungguhnya jasa baik akan dikenang jua, walaupun beribu tahun telah berlalu.

Sementara itu, Sekda Rohil yang turut hadir mewakili Bupati Rohil juga menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi kota Dumai yang ke-24 tahun dan berharap kota Dumai akan senantiasa semakin maju dan sejahtera kedepannya.

"Selamat hari jadi kota Dumai ke-24, semoga kota Dumai semakin jaya dan menjadi kota idaman," pungkasnya. (rls/bet)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :