Bupati Afrizal Sintong Lantik Pengurus IKM Rohil Pekanbaru


Dibaca: 2810 kali 
Minggu,21 Mei 2023 - 18:00:00 WIB
Bupati Afrizal Sintong Lantik Pengurus IKM Rohil Pekanbaru

ROHIL - trikriau.com - Melopeh lungun besamo tokoh Riau asal Rohil dengan warga Rohil Pekanbaru, DR Zulkifli Rusby MM, ME., Sy selaku Ketua panitia taja Halal Bihalal dan melepas calon jamaah haji serta pelantikan pengurus IKM Rohil Pekanbaru 2022-2027.

Adapun kegiatan tersebut di atas bertemakan "Kita Tingkatkan Persaudaraan Warga Rohil Pekanbaru Menuju Rohil yang Religius, Maju, Berbudaya Berbasiskan Infrastruktur  Menuju Ekonomi Handal." Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Minggu (21/5/2023).

Dalam kegiatan tampak hadir, Datuk Murni LAM Rohil, tokoh masyarakat Rohil Nasrudin Hasan, Surya Arfan dan Gubernur Riau Drs Syamsuar, Plt Kadisdik Job Kurniawan beserta Forkopimda lainnya, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Sekda, Ketua DPRD serta didampingi Forkopimda Rohil lainnya, yang disambut dengan silat memasuki ruangan acara dan juga tampak turut hadir ratusan tokoh Riau dan masyarakat asal Rokan Hilir baik yang ada di Kota Pekanbaru, Dumai dan Duri serta Bengkalis.

Acara diawali dengan tarian persembahan, pembacaan do'a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Rokan Hilir, laporan panitia disampaikan DR Zulkifli Rusby MM, ME., Sy dan pelantikan pengurus IKM Rohil yang diketuai oleh H Asri Auzar SH, MSi selaku Ketua Umum, H Nazarudin S.Sos, MSi Sekretaris Umum, Hj Fenti Elvina.SE dan 110 pengurus lainnya yang langsung dilantik oleh Afrizal Sintong Bupati Rokan Hilir berdasarkan Surat Keputusan bernomor : SK-01/IKM/ROHIL-PKU/XI/2022, ditetapkan di Pekanbaru tertanggal 14 November 2022.

Dalam sambutan, Ketua Umum IKM Rohil H Asri Auzar SH, MSi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau Drs Syamsuar, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman, mantan Gubernur H Saleh Djasit, H Wan Thamrin dan tokoh masyarakat lainnya yang hadir dalam acara halal bihalal dan pengukuhan pengurus IKM Rohil.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami baru terbantu 200 KK tiap bulan dengan memberikan bantuan yang dianggap belum beruntung di bidang ekonomi. Kami juga mengharapkan petunjuk dan arahan dari bapak gubernur serta bupati untuk dapat membantu anak-anak kurang mampu agar melanjutkan pendidikannya. IKM Rohil dapat membuat dompet "dhuafa" sebagimana dianjurkan oleh bapak Saleh Djasit, Wan Thamrin," ungkap mantan anggota DPRD Riau.

Di penghujung, Asri Auzar mengajak IKM Rohil yang berada di Pekanbaru, Bengkalis, Dumai, Duri dan di manapun berada yang ada di Provinsi Riau untuk menyatukan satu pikiran dan tekad memberikan dukungan kepada masyarakat terbaik Rokan Hilir.

"Siapapun anak-anak Rokan Hilir, siapapun yang maju menjadi gubernur, bupati dan legislatif, bantulah dia. Sejelek-jelek apapun ia, itu membawa kebanggaan kita yang membawa Rokan Hilir yang kita cintai," pintanya.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan harapan IKM Rokan Hilir dapat mempersatukan dan mempererat persaudaraan sesama masyarakat dimana saja berada.

"IKM Rohil harus mampu menyatukan, saling mendukung dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Rohil dimana saja berada dan mendukung pemerintah baik di Kab. Rohil maupun di Provinsi Riau," kata bupati.

Serta IKM Rohil maupun masyarakat dapat memberikan input yang terbaik, demi terwujudnya pembangunan dan masyarakat yang sejahtera.

Usai kata sambutan dari Asri Auzar, Saleh Yasid tokoh Riau dan Afrizal Sintong dilanjutkan dengan tepung tawar melepaskan 19 Masyarakat Asal Rokan Hilir yang menunaikan Ibadah Haji tahun 2024, dan diakhiri dengan kata sambutan yang disampaikan oleh H Syamsuar Gubernur Riau dan photo bersama.(rilis/red)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :