Wakili Bupati Rohil, Suwandi Jadi Irup Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla Di PT Salim Ivomas Prat


Dibaca: 2266 kali 
Selasa,18 Juli 2023 - 13:35:48 WIB
Wakili Bupati Rohil, Suwandi Jadi Irup Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla Di PT Salim Ivomas Prat

Rohil - trikriau.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi bertindak selaku inspektur upacara pada apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di Lapangan Sei Rumbiah Kepenghuluan Balamsempurna Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (18/7/2023)

Bupati Afrizal Sintong dalam arahannya yang dibacakan Kadis DLH Rohil, Suwandi mengajak untuk mencegah lebih baik dari mengobati artinya semua stakeholder mulai dari RT/RW, kelurahan/kepenghuluan dan kecamatan sampai kabupaten agar dapat melakukan sosialisasi dan mengantisipasi terjadinya Karlahut.

PT Salim Ivomas Pratama tbk sebagai salah satu perusahaan perkebunan memiliki peralatan dan SDM pemadaman kebakaran diharapkan berperan serta dan proaktif apabila suatu saat terjdi kebakaran di wilayah Kecmatan Balai Jaya dan wilayah lain yang terdekat.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan apresiasi kepda PT Salim Ivomas pratama tbk yang telah menggagas kegiatan apel siaga. Diharapkan seluruh petugasnya siaga penuh.

Bupati juga mengimbau mengaktifkan dan mendorong agar Masyarkat Perduli Api (MPA) yang ada di setiap penghulluan/kelurahan, siaga sehingga apabila terjadi kebakaran dapat diatasi dan minimalisir

"Kita mencanangkan Rokan Hilir bebas asap atau Rohil nol titik api tahun 2024, melalui upaya pencegahan, penindakan dan sosialisasi," pungkas Suwandi

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Rohil Yang di wakili Kepala Dinas DLH Suwandi, Kepala BPBD Rohil Arie Dharma, Dandim 0321/Rohi di wakili Kapten Arh Iswandi, Kapolres di wakili Kabag OP Polres Kompol Aprizal, Danyon Brimob Rohil Kompol Wakidi, Danpos Balai jaya Serma Syahrudin, GM Yusup dari PT Ivomas Menejer, PT Ivomas Parman, camat dan rombongan, Lurah Balai Jaya Kota dan jajaran.

Kepala Desa Teluk Nilap dan jajaran, MPA Teluk Nilap, MPA Balam Sempurna, MPA Balam Jaya, MPA Bangko Lestari, Regu Tim Damkar kebun KYE, Regu Damkar Kebun SRE1, Regu Damkar.(rls)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :