*Tegaskan Tidak Ada Interpensi

Bupati Buka Musda IV KNPI Rohil


Dibaca: 10432 kali 
Selasa,02 Februari 2016 - 19:27:55 WIB
Bupati Buka Musda IV KNPI Rohil Bupati Suyato saat memebrikan cendramata kepada ketua KNPI Riau

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil, H Suyatno Amp membuka secara resmi Musyawarah Daerah (musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) komite Nasional Pemuda Indonesia (NKPI) Rohil, kamis (28/1) malam kemaren digedung serbaguna, Bagansiapiapi. Musda ke IV untuk memilih pemimpin KNPI untuk periode lima tahun mendatang itu diikuti sebanyak 4 calon yang sudah memiliki pengalaman.

Dalam Musda itu selain dihadiri oleh Bupati Suyatno juga tampak dihadiri oleh Ketua KNPI Riau Ari Nugroho Arsyadianto Rahman, wakil ketua DPRD Rohil Abdul Kosim SE, anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono SE, Dandim 0321 rohil Letkol Arh Bambang Sukiswo, Ketua Karang Taruna Jaka Abdillah Sag, Ketua IPK Rohil Cutra Andika, dan Organisasi kepemudaan (OKP) lainnya.

Bupati Rohil, H. Suyatno dalam sambutannya meminta kegiatan Musda IV KNPI Rohil berlangsung aman, lancar dan sukses. "Pemerintah Daerah dan DPRD memberikan apresiasi bagi penyelenggara Musda dan dibantu oleh KNPI Riau. " Saya pikir, kebersamaan itulah yang diutamakan dan saya inginkan,"katanya.

Dalam pemilihan calon ketua baru KNPI Rohil berjumlah 4 kandidat. Tiga calon diantaranya telah datang menjumpai saya untuk meminta restu."Ada 3 calon datang meminta restu kesaya,  namun saya sampaikan agar mengikuti semua proses dan harapan kita ketua terpilih merupkan hasil dari demokrasi semua organisasi kepemudaan, "ujarnya.

Suyatno juga menegaskan kalau dirinya tidak memihak kepada satupun calon yang maju dalam Musda organiasi tertinggi kepemudaan di Indonesia itu "Yang jelas, Pemerintah Daerah tidak ada intervensi, Saya tidak akan melakukan intervensi, siapapun terpilih mari kita dukung sama-sama,"sebutnya.

Ditempat yang sama ketua KNPI Propinsi Riau, Ari Nugroho mengatakan, silahturahmi terus dijaga antara semua Okp yang ada. ia berharap Musda ini nantinya semua proses berjalan aman lancar tanpa adanya kekisruhan."Siapapun yang akan terpilih dari keempat kandidat calon, mari kita dukung bersama-sama, Kepada Ketua KNPI Rohil terpilih nantinya dapat membuat program kerja yang sifatnya sosial, "ajak Ari.

Sementara itu Panitia Musda, Ferdiansyah Reza Putra dalam laporannya menyampikan hingga malam pembukaan terdapat 4 calon yang menyatakan maju. Atas kedatangan Bupati yang membuka secara langsung sangat diharapkan semua Okp. "Mudah-mudahan dengan dibuka pak Bupati Musda kita berjalan seperti yang diharapkan, "harapnya.

Adapun 4 calon yang maju untuk merebutkan kursi KNPI Rohil itu Yakni Rudi Bintoro, Perwedissuto, Muhammad Maliki dan Rozi. (adv/hms/ar)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :