Pemkab Rohil Targetkan Musrenbang Selesai Minggu ini


Dibaca: 13934 kali 
Selasa,02 Februari 2016 - 21:02:05 WIB
Pemkab Rohil Targetkan Musrenbang Selesai Minggu ini Plt. Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menargetkan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan akan selesai pekan awal bulan februari ini. Hal ini telah sesuai dengan target paling lama awal maret musrenbang tingkat kabupaten sudah dilaksanakan.

Demikian diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Selasa (2/2) di Bagansiapiapi. "laporan yang kita terima sudah hampir semua kecamatan melaksanakan musrenbang, makanya pekan ini musrenbang tingkat kecamatan bisa selesai,"ujarnya.

Dirinya mengakui musrenbang tahun ini lebih cepat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "musrenbang ini telah sesuai dengan harapan, dimana anggota legislatif juga hadir dan memasukan usulan program yang direncanakan, "katanya.

Kendati usulan-usulan telah dimasukan, namun nantinya juga akan dilakukan penyeleksian dan mengutamakan program yang membawa manfaat bagi masyrakat banyak. "pendidikan, kesehatan dan insfraruktur tetap menjadi hal yang diprioritaskan, mudah-mudahan bisa disusun cepat agar APBD 2017 usulannya bisa tercover dengan baik, "harap Surya Arfan.

Mengenai Usulan Bantuan Sosial (Bansos) dan Hibah, Kepala BKP Rohil ini mengaku juga sudah dimasukan dalam musrenbang setelah sebelumnya melalui tahapan seleksi di Satuan kerja  perangkat daerah (SKPD).

"kalau bansos dan hibah harga mati harus masuk dalam APBD sesuai dengan program yang direncanakan. Bagi yang tidak masuk di APBD maka proposal yang masuk tidak bisa dibantu sesuai dengan aturan yang berlaku, "tegasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :