*Pilkada Rohil

DPRD Tetapkan Paslon


Dibaca: 14833 kali 
Selasa,02 Februari 2016 - 00:14:30 WIB
DPRD Tetapkan Paslon Bupati terpilih H. Suyatno dan Drs. Jamiluddin saat foto bersama dengan Pimpinan dewan usai penetapan pemenang

BAGANSIAPAPI - (trc) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi mengumumkan dan mengesahkan pasangan H Suyatno Amp - Drs Jamiluddin ( SUDIN ) sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih untuk periode 2016-2021 dalam sidang paripurna istimewa dengan agenda usula, Pengesahan serta pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 2015 lalu.

Sidang Paripurna itu langsung dipimpin oleh ketua DPRD rohil Nasruddin Hasan dan didampingi wakil ketua DPRD Drs Syarifuddin MM, Selasa (2/2) sore digedung DPRD Rohil, jalan merdeka, Bagansiapiapi.

Selain dihadiri oleh paslon pemenang pilkada, Paripurna itu juga turut dihadiri 33 anggota DPRD Rohil, Ketua KPUD Rohil Agus Salim SP, Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah Sag, Wakapolsek Bangko AKP Dodi, Dandim 0321 Letkol ( Arh ) Bambang, Kajari Bagansiapiapi Bima Suprayoga, Pimpinan Parpol Pengusung, Pimpinan SKPD, dan beberapa tokoh masyrakat dan ormas.

Dalam penyampaiannya, Nasruddin mengatakan, Terselenggaranya Rapat Paripurna Istimewa ini berdasarkan empat Hal yakni Surat Ederan Menteri Dalam Negeri No : 100/140/SJ/19 Januari 2016,Tentang Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur, Wakil Gubenur, Bupati dan  Wakil Bupati, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota.

Selanjutnya yang ke dua yakni Surat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir No : 021/KPU-Kab-04.435259.435259/I/2016 tanggal 27 Januari 2016, Prihal Pengusulan, Pengesahan dan Pengangkatan Pasangan  Calon Bupati Dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Rokan Hilir  Tahun 2015.3.

Selanjutnya Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) No : 92/PHP.BUP/14/2016 Tanggal 26 Januari 2016 dan ke empat yakni ,Hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Rohil Tanggal 1 Februari 2016.

Disamping itu, Nasrudin Hasan juga mengatasnamakan DPRD Rohil juga mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Rohil yang menggunakan hak politiknya sehingga dapat menyelenggarakan pilkada dengan baik aman dan lancar.

"Perbedaan politik itu biasa, dan Pilkada sudah selesai selanjutnya mari kita bersatu kembali memajukan Kabupaten Rohil dimasa mendatang, "ajak politisi Golkar rohil ini.

Sementara itu, Bupati rohil H Suyatno Amp mengatakan, hari ini DPRD telah melakukan sidang istimewa tentang pengesahan dan pengangkatan bupati dan wakil bupati Rohil terpilih periode 2016-2021. Dengan sudah diputuskan oleh dewan melalui paripurna, langkah selanjutnya  semua persyaratan administrasi untuk melengkapi berkas-berkas bupati dan wakil bupati terpilih sesegara mungkin akan disampaikan ke Gubernur Riau untuk diteruskan kemendagri.

Suyatno juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Rohil yang telah ikut bersama mensukseskan jalannya proses Pilkada serentak pada 9 Desember lalu. "kemenangan ini merupakan kemenangan bersama, Pilkada juga sudah selesai dan harus melanjutkan kebersamaan dalam membangun negeri seribu kubah ini, "ajak Suyatno. (adv/ar)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :