Plt Sekda Rohil Buka Secara Resmi Musrenbang Kecamatan Palika


Dibaca: 11300 kali 
Rabu,03 Februari 2016 - 17:42:01 WIB
Plt Sekda Rohil Buka Secara Resmi Musrenbang Kecamatan Palika

BAGANSIAPIAPI - Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir, H Surya Arfan M.Si membuka secara resmi acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2016. Yang digelar di Aula Kantor Camat Panipahan, Selasa (2/2) lalu malam.

Selain Sekda, turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Rokan Hilir, John Syafrindow, Kadis Perikanan dan Kelautan Rohil, M Amin, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Rohil, Hj Murniawati, perwakilan Bapeda seluruh unsur pimpinan kecamatan (Upika) dan seluruh penghulu serta seluru perwakilan SKPD.

Dalam musrenbang tersebut, diharapkan masing-masing penghulu agar menyampaikan program yang menjadi skala prioritas,bantuan masyarakat miskin, bantuan dibidang nelayan serta peningkatan infrasturtur jalan utama sebagai jalur penghubung bagi kelancaran tarap ekonomi masyarakat Palika

Terkait hal itu, kata Sekda, Pemkab Rohil tetap berupaya menampung aspirasi masyarakat serta menggodoknya pada rencana kerja pada masing-masing SKPD sesui dengan kemampuan keuangan daerah.

Sekda menambahkan, usulan masyarakat tersebut sebahagian sudah masuk dalam RKPD 2016.

"Memang banyak yang akan dimasukkan pada program 2017 mendatang,"kata Sekda.

Selain itu, Sekda juga berharap kepada seluruh kepala desa agar menggunakan dana Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat kepada setiap desa untuk membangun infrastruktur dibawah anggaran 200 juta rupiah.

"Jika pembangunan itu memang menelan anggaran yang sangat siknifikan baru pemerintah daerah (pemda) akan menalangi melalui Anggaran Belanja Daerah (APBD),"ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Rohil, M Amin meminta kepada masyarakat agar melengkapi jenis-jenis alat tangkap yang dibutuhkan oleh para nelayan. Amin juga menjelaskan pada acara musrenbang tersebut bahwa pihaknya tidak akan memberikan alat tangkap yang dilarang oleh pemerintah.

Amin juga menyarankan kepada masyarakat nelayan agar membuat usulan boat dengan ukuran 1 GT dan 3 GT.

"Kita jangan minta sampan, langsung minta bantuan boat dengan ukuran 1 GT dan 3GT,"menyarankan (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :