*Sambut Imlek,

Identitas Pengunjung ke Rohil di data Sat Pol PP


Dibaca: 18205 kali 
Jumat,05 Februari 2016 - 10:39:24 WIB
Identitas Pengunjung ke Rohil di data Sat Pol PP

BAGANSIAPIAPI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pendataan identitas berupa Kartu tanda penduduk (KTP) bagi pengunjung yang menginap dihotel maupun wisma yang ada di Kota Bagansiapiapi. Pendataan Identitas ini selain agenda rutin juga dalam rangka menghadapi perayaan tahun baru imlek 2567 pada tanggal 8 Februari mendatang dinegeri seribu Kubah.

Hasil operasi yang dilakukan oleh tim satpol PP itu hanya ada satu pengunjung yang ditemukan tidak memiliki identitas, saat ditanya pengunjung itu mengaku berasal dari kota dumai. Sementara pengunjung lainnya memang memiliki identitas. Namun, kebanyak dari pengunjung itu mengantongi identitas dari luar rohil seperti dari Medan, Tanjung balai, Dumai dan kota lainnya.

Demikian dikatakan Kepala Satpol PP Rohil, Syafrianto SH melalui Kasi Ops, Syafe'i SH, Kamis (4/2) melalui sambungan selulernya. Agar negeri seribu kubah ini bersih dan tidak dijadikan sebagai tempat kemaksiatan, pihaknya melakukan pembinaan serta memberikan peringatan kepada pemilik hotel agar tidak menerima pengunjung untuk tidak tinggal dengan cara menetap, "tegasnya.

Menurutnya, operasi pendataan identitas ini telah dilakukan selama dua malam dengan menyusuri sejumlah hotel dan wisma diibu kota kabupaten. "kita hanya melakukan razia bagi hotel dan wisma yang terlihat memberikan peluang terhadap prostitusi yang tinggal dengan cara menetap dihotel tersebut, "ujarnya.

"Untuk tahap awal kita hanya memberikan peringatan kepada pengunjung itu untuk meninggalkan hotel tersebut dan secepatnya pulang kedaerah asalnya, jika nantinya mereka masih kita temukan, maka akan kita bawa kekantor untuk didata dan selanjutnya kita pulangkan kedaerah asalnya, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :