*Promosikan Potensi

Rohil Garap Pariwisata Pemancingan


Dibaca: 10402 kali 
Rabu,10 Februari 2016 - 17:43:06 WIB
Rohil Garap Pariwisata Pemancingan Plt. Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan menyiapkan berbagai lokasi pemancingan. Hal ini bertujuan selain melepas hoby juga dalam rangka untuk mempromosikan berbagai potensi daerah dibidang wisata pemancingan, karena di Rohil sangat banyak lokasi tempat untuk memancing.

"Dirohil ada empat kecamatan yakni kecamatan Sinaboi, kubu, Pasir Limau kapas (Palika) dan gugusan Pulau jemur yang perairannya memiliki potensi tempat untuk memancing. Makanya potensi-potensi itu akan kita manfaatkan dengan menyiapkan lokasi tersebut sebagai tempat wisata pemancingan, "kata Pelaksana tugas (Plt) sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Selasa (9/2).

Agar hal ini bisa terwujud, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Rohil Fishing Club (RFC) untuk membantu dimana saja lokasi yang tepat untuk dijadikan tempat wisata pemancingan. "kalau tidak salah digugusan pulau jemur tepatnya dipulau Aruah itu banyak ikannya, makanya kita minta kepada RFC untuk mencari titik yang pas untuk kita buatkan lokasi pemancingannya, "ujarnya.

Diterangkan Surya Arfan, Diperairan rohil ikannya didominasi ikan yang tidak bersisik. Seperti ikan sembilang, ikan belukang, ikan pari, ikan senangin, ikan duri, dan ikan lainnya. sementara ikan yang bersisik kebanyakan terdapat diperairan diseputaran pulau jemur. "dalam waktu dekat kita bersama RFC akan turun untuk meninjau titik-titik yang nantinya akan dibangun lokasi wisata pemancingan, "tuturnya.

"dihari libur kerja saya bersama teman-teman sering memancing dengan menyewa boat nelayan, dimana ikan yang didapat sering dimasak dikapal karena masih segar dan memiliki vitamin yang lebih, "aku Surya Arfan.(adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :