*Atasi Banjir setiap Tahun

Pemkab Rohil Akan Bangun Embung Banjir


Dibaca: 10967 kali 
Rabu,10 Februari 2016 - 22:30:48 WIB
Pemkab Rohil Akan Bangun Embung Banjir Embung

BAGANSIAPIAPI - Untuk menanggulangi pencegahan akan terjadinya banjir yang selalu meresahkan masyarakat di wilayah Bagansiapaipai, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun ini akan merencanakan pembuat Embung di kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Suyatno dalam memberikan sambutan pada acara Rakor Karhutla di Selasa (9/2) di gedung serbaguna. hal ini merupakan kesalahan dari pemerintahan Daerah dan khusus untok kota bagansiapiapi ada beberapa titik embung yang akan di bangun nantinya untuk mengatasi banjir

“Selama ini banjir sangat meresahkan warga Bagansiapiapi dan itu tidak bisa terselesaikan, maka dari itu Pemkab akan buat Embung di Bagan Timur agar banjir yang melanda kota ini bisa berkurang dan juga bisa jadi objek wisata", ujar Suyatno,

embung juga berpungsi untuk menampung air apa bila nantinya kekurangan air, embung ini bisa di manfaatkan apa bila terjadi kebakaran di kota bagansiapiapi air nya bisa di ambil dari embung.

Bupati juga menekan kan agar aliran air yang mengalir dari sungai garam yang mengarah kelaut akan di lebarkan dan pintu air yang menahan di ujung sungai garam agar di bongkar untuk melancarkan jalan air. "Sampai mati tak kan ada yang mau membuka-tutup pintu air itu, pasang dibuka, surut ditutup, tak ada yang tahan." pungkas Suyatno (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :