*di Harapkan Jaga Kedisplinan

Bupati Rohil Dukung IPDN Riau Praktek di Setiap SKPD


Dibaca: 12980 kali 
Rabu,17 Februari 2016 - 10:08:42 WIB
Bupati Rohil Dukung IPDN Riau Praktek di Setiap SKPD Bupati saat hearing bersama SKPD dan IPDN

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 173 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Riau akan melaksanakan praktek lapangan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Rohil pada 5 Maret hingga 2 April 2016 mendatang. Agar Praktek ini berjalan dengan baik, Pimpinan SKPD diminta untuk membantu dan membimbing kegiatan yang dilakukan Praja IPDN tersebut.

"Pemkab Rohil memberikan apresiasi dan dukungan terhadap praja IPDN yang akan melakukan praktek lapangan selama satu bulan dinegeri seribu kubah. Namun selama ditugaskan di SKPD kita minta kepada praja untuk senantiasa menjaga kedisiplinan,"Kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Selasa (16/2) .

Sebelum melaksanakan Praktek, Suyatno meminta kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi untuk menyiapkan pemondokan bagi praja IPDN yang akan melaksanakan Praktek lapangan dirohil. "Untuk pemondokan nanti akan kita tempatkan dimasing-masing rumah Pimpinan SKPD, Kemudian sisanya barulah dipondokan dirumah penduduk. Makanya saya minta pak Sekda dan Camat Bangko tolong persiapkan hal ini, "pintanya.

Selain itu, Dirinya juga meminta kepada pimpinan SKPD untuk dapat menunjuk ajar dan memberikan pekerjaan kepada praja selama bertugas. "Jangan sampai praja ini datang, kemudian duduk diam dan pulang saja. Berikan pekerjaan, sehingga mereka dapat belajar bagaimana nanti tugas-tugas di pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. Nah, pengalaman seperti inilah yang akan mereka bawa ditengah masyarakat setelah menyelesaikan studinya, "jelas Suyatno.

Dilanjutkan, untuk kegiatan apel pagi dan sore juga harus dilaksanakan praja bersama SKPD. "Kita di SKPD setiap hari ada apel pagi dan sore, begitu juga setiap hari Kamis ada senam, kemudian apel 17 hari bulan. Jadi praja-praja juga ikut bareng apel. Namun kalau kedapatan SKPD tidak melaksanakan apel pagi dan sore, praja bisa saja langsung lapor ke saya, "ancamnya.

Sementara itu, Plt sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi meminta semua pimpinan SKPD untuk menyediakan pemondokan bagi praja yang akan melakukan kegiatan praktek lapangan beserta dengan kebutuhan lainnya.

"Meskipun ada jatah uang makan, tapi para Kadis/badan/kantor juga harus membantu. Adik-adik kita ini melakukan Pratek lapangan sekaligus membantu pekerjaan di masing-masing Satker. Salah satunya dalam penyusunan Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang memang masih banyak yang belum, "katanya singkat.

Ditempat yang sama, Direktur IPDN Riau M. Ilham mengatakan tujuan praktek lapangan ini guna memberikan pemahaman kepada praja selama nantinya bertugas dimasing-masing SKPD. "Kami berharap kepada kepala SKPD Rohil agar selama praktek dilapangan dapat membimbing praja. Jadi, setelah mereka tamat nanti sudah bisa langsung bekerja dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, "harapnya.

Dirinya juga berpesan agar semua SKPD jangan ada yang memberikan kendaraan baik berupa mobil maupun motor karena tidak dibenarkan dalam peraturan dalam pendidikan IPDN. "Kalau bareng kadis atau pegawai lainnya tidak masalah, namun kalau bawa sendiri jangan, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :