Pukesmas Bangko Tuding Kartu KIS Banyak Kesalahan Data


Dibaca: 9851 kali 
Rabu,24 Februari 2016 - 10:28:00 WIB
Pukesmas Bangko Tuding Kartu KIS Banyak Kesalahan Data Dr. Erwinto

BAGANSIAPIAPI - Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diberikan oleh pemerintah terpaksa dikembalikan oleh pihak Pusat kesehatan Masyrakat (puskesmas) kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Pasalnya, Kartu KIS tersebut banyak terdapat kesalahan data penerima.

"Terpaksa kita kembalikan kepihak BPJS, karena data penerima banyak yang salah seperti nama, alamat,tempat tanggal lahir dan sebagainya, "kata Kepala Puskesmas Bangko, Dr Erwinto, Selasa (23/2) diruang kerjanya.

Dikatakan, Kesalahan data penerima kartu KIS itu kebanyakan terdapat dikelurahan Bagan Barat. Dimana penerimanya selain tidak sesuai dengan nama yang ada dikartu tersebut juga sebagian warganya telah banyak yang pindah dan meninggal dunia. Nah, untuk itulah kartu itu kita kembalikan kepihak BPJS, "terang Erwinto.

" Ya kita memang di pecayakan oleh pemda sebagai pihak pendistribusi Kartu (KIS), namun hampir ratusan Kartu tersebut terpaksa kami kembalikan ke pada pihak BPJS karena terdapat kesalahan data,"ujarnya.

Erwinto juga menjelaskan, pada dasarnya kartu  KIS ini merupakan perubahan nama dari kartu jamkesmas, tapi tidak berarti bagi masyarakat yang tidak memiliki kartu kIS tidak bisa berobat gratis. Artinya kartu jamkesmas tetap berlaku dan tetap bisa di pergunakan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

"Jika terdapat kesalahan sedikit dari data kartu KIS tersebut, pihak pukesmas masih bisa memprosesnya dengan menyarankan pemilik untuk memberikan surat keterangan kepihak BPJS. " Intinya kami akan kembalikan kartu ini ke pemda atau BPJS dari pada nantinya disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,"pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :