*Rayakan Malam Cap Go Meh

Bupati Suyatno Himbau Budaya Daerah di Rohil Harus Dilestarikan


Dibaca: 10135 kali 
Rabu,24 Februari 2016 - 10:37:18 WIB
Bupati Suyatno Himbau Budaya Daerah di Rohil Harus Dilestarikan Bupati Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Perayaan Cap Goh Meh tahun ini sangat meriah jika dibandingkan dengan tahun lalu. pasalnya, setiap warga yang ada diperantauan tahun ini diringankan langkahnya untuk pulang kekampung halamannya untuk merayakan Iven besar tersebut bersama sanak keluarga.

Seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan Cap Go Meh dilaksanakan Pawai Lampion keliling kota Bagansiapiapi dengan memperebutkan Hadiah dan Tropy. selain itu Warga tionghoa juga melepaskan Ratusan Balon Api keudara sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.

Balon Api Udara pertama dilepaskan oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp didampingi ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi serta para tokoh masyrakat tionghoa dan pejabat penting lainnya.

Bupati Rohil, H Suyatno Amp mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang Pemkab Rohil beserta Rombongan untuk bersama-sama memeriahkan perayaan Malam Cap Go meh. perayaan Malam cap go meh yang dilaksanakan setiap tahun nya di Kota Bagansiapiapi merupakan Budaya suatu daerah yang perlu di dukung oleh semua Pihak untuk melestarikan nya serta menjaganya secara besama-sama.

Sebagaimana yang kita diketahui Rokan Hilir memiliki beragam Budaya yang mampu menarik para wisatawan dari berbagai penjuru Dunia. untuk itu Budaya yang ada hendaknya harus dilestarikan dengan baik. Dengan begitu Budaya yang ada bisa membawa suatu keberuntungan dalam meningkatkan ekonomi masyrakat, "ajaknya.

Suyatno menilai perayaan cap go meh merupkan salah satu keaktifan lokal yang merupakan hari besar bagi masyarakat Tionghua Bagansiapiapi. "Kita dikenal dengan Kota Cina orang Indonesia dan ini harus kita pertahankan, Kita tidak bisa pungkiri bahwa dulunya ornag pertama yang datang ke Bagan ini adalah Tionghua yang berasa dari Tiongkok, "sebutnya. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :