*di Tanjung Medan

Pemkab Rohil Upayakan Pembangunan Koramil Pembantu


Dibaca: 16372 kali 
Senin,22 Februari 2016 - 12:46:13 WIB
Pemkab Rohil Upayakan Pembangunan Koramil Pembantu Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan memprogramkan pembangunan kantor Koramil pembantu dikecamatan Tanjung Medan. Pasalnya, Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dianggap rawan dari berbagai tindak kejahatan.

"kalau kita hanya menghandalkan Danramil Tanah putih tentulah tidak berjalan secara efektif, karena tugas dari Danramil tanah putih itu membawahi 5 kecamatan dan tentunya ini sangat kewalahan, " kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Senin (22/2) disela-sela memberikan kata sambutan pada acara peresmian Makodim 0321 Rohil, ditepian Sungai Rokan, Bagansiapiapi.

Suyatno juga berharap disetiap kecamatan memiliki danramil agar berbagai bentuk kejahatan bisa diminamilisir. "kalau masalah kantor kita siap membangunnya secara bertahap, hanya saja apakah Kodim atau Dandrem nantinya sanggup menempatkan prajuritnya disetiap danramil tersebut, "tanya Bupati.

Dilanjutkan, Kalau Mapolres Rohil itu kantornya tetap diujung tanjung, karena lokasinya berdekatan dengan Kampus IPDN dan terletak dijalan lintas propinsi yang tentunya sangat rawan dari berbagai aksi kejahatan. "kalau mapolres biarlah diujung tanjung dan tidak akan kita ganggu lagi. Kalau untuk keamanan dipusat ibukota saya rasa keberadaan Makodim sudah sangat membantu, "katanya.

Dengan memiliki Makodim sendiri terangnya bukan berarti kita tidak berteman dengan Mapolres tidak. "kita tetap berteman dengan Polres dan pihak hukum terkait lainnya, kalau perlu kita tingkatkan lagi kerjasama demi memberantas berbagai aksi kejahatan dinegeri seribu kubah ini, "ungkapnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :