*Imbas Pemotongan Anggaran

Bupati Ingatkan SKPD Untuk Berhemat


Dibaca: 9807 kali 
Rabu,02 Maret 2016 - 13:48:42 WIB
Bupati Ingatkan SKPD Untuk Berhemat Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) diminta untuk berhemat dalam menggunakan Anggaran. Pasalnya, Tahun ini Rohil terjadi pengurangan anggaran sebesar Rp812 Milliar dari Rp2,7 Triliun APBD tahun 2016.

Demikian disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat memimpin Apel pagi, Selasa  (2/3) pagi dihalaman Kantor Bupati Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Dengan pengurangan anggaran ini tentunya berdampak tertundanya sebagian program pembangunan yang telah dibahas bersama DPRD Rohil kemaren.   

Dengan Anggaran yang tersisa ini tentunya kita berharap SKPD menggunakannya dengan sebaik mungkin agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. "kita sarankan agar SKPD berhemat- hemat dalam menggunakan anggaran yang tersisa, gunakan anggaran itu untuk kepentingan skala prioritas saja, sementara kegiatan lainnya ditundalah terlebih dahulu, "pesan Suyatno.

Selain memprioritaskan program skala prioritas dirinya juga meminta SKPD mengurangi Perjalanan dinas keluar daerah." kalau perjalanan luar daerah itu sifatnya sangat penting bolehlah, tetapi kalau hanya melakukan perjalanan dinas diluar sifatnya biasa saja lebih baik diurungkan. Ingat, Anggaran kita tahun ini sangat sedikit, "tegasnya.

Orang nomor wahid dinegeri seribu kubah ini juga rela anggaran konsumsinya berupa uang makan minum sebesar Rp1,5 Milliar dipotong untuk kebutuhan Kelengkapan seragam Aparatur sipil Negara (ASN). "silahkan kurangi anggaran untuk uang makan minum saya sebesar Rp500 Juta untuk membeli kelengkapan seragam ASN.

Sementara anggaran perjalanan dinas bupati, suyatno meminta jangan sampai dipotong. "kalau untuk anggaran perjalanan dinas saya janganlah sampai dipotong, karena saya sering keluar daerah untuk memenuhi undangan rapat dan keperluan penting lainnya,"pungkasnya. (adv/hms/ar)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :