*Nongkrong di Warnet dan Tempat Hiburan

Hati-hati Para ASN, Satpol PP Akan Lakukan Penangkapan


Dibaca: 16228 kali 
Kamis,03 Maret 2016 - 10:21:25 WIB
Hati-hati Para ASN, Satpol PP Akan Lakukan Penangkapan

BAGANSIAPIAPI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Selain mengamankan Para siswa yang bolos sekolah dengan memanfaatkan warung internet (warnet) sebagai tempat untuk bersembunyi, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengamankan serta mendata Aparatur sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer yang nongkrong diwarnet dan tempat hiburan dikota Bagansiapiapi.

"dalam waktu dekat kita akan turun kelapangan melakukan patroli disejumlah warnet dan tempat hiburan, jika nanti ada ASN maupun Honorer yang bermain dijam kerja maka akan kita lakukan pendataan serta melaporkannya kesatuan kerja (satker) yang bersangkutan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar ASN dan Honorer itu mendapatkan sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku, "kata Kepala Satpol PP Rohil, Syafrianto SH Melalui Kasi Ops, Syafe'i SH, Rabu (2/3) melalui sambungan selulernya.

Diterangkan, agar peraturan daerah (perda) berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi dari Satpol PP maka melakukan patroli sudah menjadi tugas rutin serta melakukan tindakan bagi pelanggaran-pelanggan yang dilakukan. "intinya kita akan menjalankan perda dengan baik agar kedepannya pelayanan dipemerintahan bisa berjalan dengan optimal, "tuturnya.

Menurutnya, jika ASN dan honorer tidak ditertibkan yang kerjaannya setiap hari hanya nongkrong diwarnet dan disejumlah tempat hiburan bagaimana pelayanan dinegeri seribu kubah ini bisa berjalan dengan maksimal. Nah, maka dari itu dalam waktu dekat selain mengamankan siswa yang bolos sekolah kita juga akan mengamankan dan mendata ASN maupun Honorer yang kedapatan nongkrong diwarnet maupun tempat hiburan dijam kerja, "ancam  Syafe'i.

Syafe'i menjelaskan kalau saat ini dirinya menghadiri acara HUT Satpol PP tingkat nasional dikota Palu. "saya mendapat informasi dari anggota kalau saat ini ada 3 siswa yang diamankan disalah satu warnet, ketiga siswa itu saat ini sedang didata oleh anggota dan memanggil orang tua serta guru siswa yang bersangkutan untuk menjemput siswa tersebut, "katanya.

Untuk pemilik warnet dan tempat hiburan permainan lainnya yang mengizinkan siswa bermain pihaknya telah sering memperingatinya baik secara lisan maupun tulisan. Nah, jika nanti tidak juga diindahkan peringatan yang kita berikan itu maka pemiliknya akan kita tindak tegas hingga melakukan penutupan sementara terhadap usahanya tersebut, "tukasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :