Bupati Suyatno Tinjau Pembangunan Pelabuhan Internasional Rohil


Dibaca: 10787 kali 
Senin,29 Februari 2016 - 23:46:07 WIB
Bupati Suyatno Tinjau Pembangunan Pelabuhan Internasional Rohil

BAGANSIAPIAPI - Pembangunan pelabuhan internasional di Batu Empat bakal dapat menjawab kebutuhan transportasi laut masyarakat Riau umumnya dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) khususnya pada masa yang akan datang.

Demikian dikatakan Bupati Rohil H Suyatno saat meninjau pelabuhan internasionl yang terletak di Batu Empat, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (29/2) lalu. Bupati Suyatno meninjau pelabuhan tersebut bersama rombongan pejabat berjalan dari pinggir pelabuhan hingga ke bagian tengah dermaga. “Ini bagus ini,” ungkap Bupati.

Setelah peninjauan, Bupati mengajak pihak Sahbandar untuk berbincang di Mess Pemda, Jalan Perwira untuk berbincang sekaligus memecahkan permasalahan, agar pelabuhan cepat dapat difungsikan.

Dari hasil perbincangan, terdengar masih ada kendala lahan, namun kendala lahan seperti apa yang dimaksud, belum dijelaskan secara rinci.

Pembangunan pelabuhan yang membentang ke tengah laut di lokasi yang dikenal banyak dihuni buaya akan menjadi objek wisata tersendiri bagi warga Rohil seperti wisata pemancingan ikan.

Selain itu jalan dua jalur menuju pelabuhan ini terlihat semak, namun sudah dirigid pavement. Begitu juga jalan tembus dari pelabuhan ini melalui jalan di samping Sekolah Luar Biasa (SLB), masih ada satu box culvert yang sudah rubuh, sementara hanya digunakan pohon kelapa
untuk bisa melintas.

Bupati Rohil meminta jalan tersebut kepada dinas terkait seperti Dinas Bina Marga untuk memperbaiki, Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan agar membersihkan rumput belukar yang menutupi kiri kanan jalan. (Adv/Humas/di)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :