*Kembangkan Objek Wisata

Pemkab Rohil Segera Bangun Kereta Gantung


Dibaca: 8933 kali 
Jumat,11 Maret 2016 - 22:17:32 WIB
Pemkab Rohil Segera Bangun Kereta Gantung Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dalam waktu dekat akan membangun kereta gantung dijembatan kembar pedamaran I dan II serta membangun wisata Berselancar diatas air (Sky) diperairan pulau jemur. Pembangunan ini salah satu upaya Pemkab Rohil untuk mengembangkan objek wisata guna menggenjot Pendapatan Asil Daerah (PAD) dinegeri seribu kubah.

"insaallah dalam waktu dekat kita akan membangun kereta gantung dijembatan kembar dan mengembangkan Pulau jemur sebagai tempat wisata berselancar. jika hal itu nantinya terwujud dan terealisasi maka sangat diyakini kota bagansiapiap bakal ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah dan manca negara. Dengan begitu pemerintah juga akan diuntungkan untuk menyerap PAD disektor kepariwisataan, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Kamis (10/3) di Bagansiapiapi.

Dijelaskan, Jembatan kembar pedamaran I dan II dan pulau jemur itu jika dikembangkan tidak kalah menarik dan indahnya jika dibandingkan dengan objek wisata yang ada didaerah lain. "dipropinsi Riau ini hanya rohil yang memiliki pulau pemandangan sangat indah yang menyamai pulau Bali. Nah, jika kita kembangkan dengan baik, maka daerah akan cepat tumbuh berkembang karena ramai dikunjungi oleh para wisatawan,"katanya.

Dirinya juga memuji keindahan dari jembatan kembar pedamaran I dan II. Dimana dijembatan itu para pengunjung bisa melihat luasnya sungai rokan dan megahnya gedung kantor bupati Rohil delapan lantai dari kejauhan. Begitu pula dengan pulau jemur yang memiliki pemandangan yang indah dan air yang jernih dan sangat cocok dijadikan wisata berselancar, "tutur Suyatno.

Untuk membawa wisata menuju pulau jemur pemkab rohil akan menyiapkan kapal cepat yang berkapasitas mampu membawa 100 wisatawan. "kemungkinan minggu ini saya akan kebatam, Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk memesan kapal cepat yang terbuat dari Aluminium. Selain itu pemkab juga akan menyediakan sebanyak 20 unit kapal untuk wisata memancing disekitar pulau jemur. "kapal-kapal yang kita sediakan itu nantinya disewa kepada wisatawan yang hoby memancing disekitaran pulau jemur, "pungkasnya. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :