*Benahi BUMD

Bupati Minta BUMD di Kelola Orang Berpengalaman


Dibaca: 15102 kali 
Senin,14 Maret 2016 - 10:49:57 WIB
Bupati Minta BUMD di Kelola Orang Berpengalaman Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Untuk menggenjot Pendapatan Asil Daerah (PAD), Pemegang Jabatan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus cerdas dan memiliki pengalaman didunia keusahaan. Sehingga, Dana yang dialokasikan Pemkab Rohil setiap tahunnya ke BUMD itu bisa dikelola dengan baik serta memiliki kontribusi bagi Daerah.

"kita akan benahi BUMD yang ada dengan menempatkan direksi dari orang yang memiliki pengalaman keusahaan, dengan begitu suntikan dana yang diberikan setiap tahunnya bisa bertambah. Insaallah dalam waktu dekat kita akan melakukan penyeleksian terhadap pemegang jabatan direksi BUMD yang ada dirohil,"kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Senin (14/3), di Bagansiapiapi.

Dikatakan, Dirinya telah meminta Plt sekdakab Rohil untuk segera mengundang Pimpinan BUMD yang ada dirohil untuk menggelar rapat mengingat jabatan direksi BUMD yang ada akan berakhir pada bulan juni mendatang. "kita akan lakukan fit and Propertes untuk menyeleksi jabatan direksi BUMD yang baru, "ujarnya.

Sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi juga mengatakan, jabatan direksi BUMD nantinya akan diisi oleh putra daerah yang memiliki visi bisnis agar sektor keusahaan dinegeri seribu kubah bisa berkembang. "kita akan pilih dari tiap-tiap BUMD sebanyak 3 orang yang cerdas untuk mengisi jabatan direksi dan direktur, "jelas Surya Arfan.

Menurutnya, selama ini BUMD yang ada belum ada memberikan kontribusi bagi daerah disektor keuntungan. "kalau bisa anggaran yang dialokasikan pemkab itu bisa menghasilkan keuntungan, dengan begitu usaha akan bisa dikembangkan lagi dengan modal usaha yang telah ditanamkan oleh pemkab Rohil, "bebernya. (adv/hms/ti)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :