*di Danau Janda Gatal

Pemkab Rohil Segera Lengkapi Sarana Prasarana


Dibaca: 10015 kali 
Senin,14 Maret 2016 - 10:57:46 WIB
Pemkab Rohil Segera Lengkapi Sarana Prasarana

BAGANSIAPIAPI  - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) telah menganggarkan Anggaran untuk melengkapi dan membenahi sarana dan prasarana untuk mengembangkan objek wisata danau janda gatal yang terletak dikepenghuluan Bagan jawa (Baja) sebesar Rp2 Milliar. Sayangnya, Anggaran yang telah dianggarkan melalui APBD itu hingga saat ini belum digunakan oleh instansi terkait untuk melengkapi sarana dan prasarana danau yang nantinya dijadikan tempat wisata pemancingan tersebut.

"Anggarannya sudah kita masukkan di APBD Rohil sebesar Rp2 Milliar, namun hingga saat ini danau itu belum juga ada satupun pekerjaan yang dilakukan oleh instansi terkait. Entah apa kendalanya hingga danau janda gatal itu belum juga dikerjakan kita pun belum tau "kata Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp, Senin (14/3), di Bagansiapiapi.

Menurut Suyatno, Danau janda gatal itu tempatnya sangat strategis dan cocok dikembangkan sebagai tempat wisata pemancingan. Selain itu, danau janda gatal itu juga memiliki pemandangan yang sangat indah disaat air laut terjadi penyurutan. "apabila air laut surut, maka sungai itu ikut mengering dan terlihat seperti lapangan Golf, sebaliknya jika air laut pasang maka danau itu akan kembali diisi oleh air dan berjenis ikan, "katanya.

Baru-baru ini terang suyatno, ada investor yang tertipu dengan pemandangan yang ada diseputaran danau janda gatal itu. Dimana para investor melapor kepada pemkab bahwa sangat tertarik dengan pemandangan danau janda gatal dan ingin berinvestasi untuk membangun lapangan bermain Golf. Sayangnya, Investor itu saat berkunjung kedanau itu bertepatan dengan air surut. "kalau air surut memang terlihat cantik, tapi kalau air pasang pemandangan yang terlihat cantik itu akan tenggelam, "ujarnya sembari bercanda dengan investor tersebut.

Suyatno berkeyakinan jika danau janda gatal itu dikembangkan secara maksimal, maka sangat diyakini wisata pemancingan itu akan terus ramai dikunjungi oleh wisatawan dai berbagai daerah ditanah air. "Kenapa tidak? selain bisa melepaskan hobby memancing, pengunjung tentunya juga bisa melihat pemandangan yang indah disaat air pasang surut terjadi, "tuturnya.

Agar para pengunjung bisa betah saat berlibur didanau janda gatal itu, disepuran danau itu nantinya akan dibangun cafe serta mendatangkan pedagang untuk berjualan bermacam aneka makanan dan minuman. "kita sangat yakin kalau danau itu nantinya bakal ramai dikunjungi wisatawan, untuk itu Instansi terkait kita minta untuk segera membenahi dan melengkapi sarana dan prasarana diseputaran danau tersebut, "pinta Suyatno. (adv/hms/di)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :