Mantap..., Pemberian Vaksin Polio di Palika Rohil Capai 116 Persen


Dibaca: 9175 kali 
Kamis,17 Maret 2016 - 09:19:41 WIB
Mantap..., Pemberian Vaksin Polio di Palika Rohil Capai 116 Persen Para petugas Pukesmas palika saat memberikan Vaksin kepada para siswa

PANIPAHAN - Pemberian Vaksin Imunisasi polio di kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melewati dari yang ditargetkan oleh pihak Pusat kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Panipahan. Pemberian vaksin polio tahun ini kita tagetkan sebanyak 3.828 balita, namun setelah direkap jumlahnya menjadi 4.445 atau sekitar 116 persen.

"ini sangat luar biasa, ternyata masyarakat kita sudah tinggi akan pentingnya kesehatan bagi buah hatinya. Nah, ini tentunya juga tidak terlepas dari peran tenaga medis dan lainnya yang telah mensosialisasikan pentingnya pemberian vaksin imunisasi polio kepada anak, "kata Kapus Panipahan, Hj Netty Juliana, Rabu (16/3) di Bagansiapiapi.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan dan kader posyandu yang sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepelosok desa serta sekolah paud. "kita telah menyambangi perumahan warga, kalau untuk anak sekolah dibawah 5 tahun kita menyambangi Paud yang ada dipalika, "kata Netty.

Keberhasilan ini menurut Netty dikarenakan pihaknya setiap hari membagi tim kerja sweeping dan memantau kerja para staf dilapangan. "ini keberhasilan yang sangat luar biasa, saya mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telibat langsung dalam pemberian vaksin imunisasi polio ini tanpa mengenal lelah, "ucapnya singkat. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :