*Hindar Macet Perekaman e KTP

Disdukcapil Rohil Turunkan Tim Kelapangan


Dibaca: 13249 kali 
Jumat,18 Maret 2016 - 13:54:16 WIB
Disdukcapil Rohil Turunkan Tim Kelapangan Basaruddin SH

BAGANSIAPIAPI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rohil menurunkan tim anggotanya kesetiap kecamatan untuk menginstal server perekaman. Hal ini guna agar jaringan server yang ada dikecamatan itu tidak lelet dan terputus saat melakukan perekaman e-KTP, sehingga akan menjadi mudah dan lancar.

Demikian dikatakan Plt Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin SH, Jumat (18/3) di Bagansiapiapi. Dalam dua bula terakhir kita terus menurunkan anggota di setiap kecamatan untuk memperbaiki jaringan server yang kerap kali terputus disaat melakukan perekaman. Jika keadaan ini dibiarkan tentunya akan membuat perekaman yang ada ditingkat kecamatan tidak bisa berjalan dengan maksimal,"ujarnya.

"Perekaman tetap jalan sebagaimana mestinya, namun belakangan ini kita memang menemukan kendala dimana jaringan agak tersendat terutama di kecamatan. Kenapa demikian, sebelumnya kita mengunakan jaringan indosat yang kerap kali terjadi kemacetan, saat ini kita pindah kejaringan Telkomsel untuk menyesuaikan jaringan yang ada, "terang Basaruddin.

Menurutnya, Perubahan jaringan dari Indosat ke Telkomsel ini sesuai wewenang dari pusat dan kita hanya menjalankan saja proses perekaman tersebut. "Alhamdulilah setelah dilakukan perbaikan dalam dua bulan terakhir ini proses perekaman sudah kembali berjalan lancar dan tidak memiliki kendala lagi, "akunya.

Kendati terjadinya gangguan jaringan server dalam dua bulan terakhir ini, namun pihaknya telah mengeluarkan lebih kurang 12 ribu e-KTP dari proses perekaman. Angka tersebut terdiri dari masyarakat yang belum punya KTP, pemula yang berusia 17 tahun, penganti KTP hilang hingga pembuatan e-KTP pindah dan datang kerohil, "jelasnya.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengajukan permintaan penambahan blanko e-KTP ke pusat mengingat dari 14 ribu blanko yang di kirim pusat sudah 12 ribu terpakai."blanko yang tersisa hanya 2 ribu lagi, sementara proses perekaman masih tetap berjalan. Kita khawatir blanko itu habis, makanya kita akan mengajukan pengiriman blangko tambahan ke pusat, "pungkas Basaruddin. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :