*di Anggarkan Rp20 Miliar

Warga Miskin di Rohil Akan Nikmati Raskin Gratis


Dibaca: 12625 kali 
Rabu,23 Maret 2016 - 22:24:37 WIB
Warga Miskin di Rohil Akan Nikmati Raskin Gratis Nasrudin Hassan

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) mengaku telah menyetujui Anggaran sebesar Rp20 Miliar untuk Beras Miskin (Raskin) di Anggaran Pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2016 yang diusulkan beberapa waktu lalu oleh Pemkab Rohil. Disetujuinya anggaran Raskin itu sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat miskin yang ada di negeri seribu kubah.

Demikian hal ini dikemukakan oleh Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Rabu (23/3) kemaren di Bagansiapiapi. "Meski saat ini terjadi devisit anggaran, namun untuk raskin tetap diprioritaskan karena menyangkut kebutuhan banyak orang. Sampai saat ini masih banyak kita temukan penduduk yang hidup dibawah garis kemiskinan, mudah-mudahan dengan anggaran itu masyarakat miskin dirohil bisa terbantu, "harapnya.

Dijelaskan Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Rohil ini, anggaran itu nantinya akan diberikan kepada masyarakat berupa beras secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. "yang jelas raskin itu gratis untuk masyarakat miskin dan keseluruhannya telah dibiayai oleh Pemkab Rohil, "ujarnya.

Dirinya juga membeberkan kalau selama ini banyak masyarakat yang datang keinstansi pemerintahan termasuk gedung DPRD Rohil hingga kerumah pejabat meminta bantuan untuk membeli kebutuhan keluarganya berupa beras. Nah, dengan adanya anggaran Raskin itu kedepannya diharapkan masyarakat tidak datang lagi keinstansi pemerintah yang ada maupun kerumah para pejabat, "sebut Nasruddin.

Mantan Anggota Brimob ini juga memberikan saran serta mengajak masyarakat Rohil yang memiliki lahan agar dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Dengan begitu, kedepannya masyarakat itu tidak akan terus bergantung dengan Raskin yang diberikan oleh pemerintah. "lahan yang ada dirohil ini sangat cocok dijadikan lahan pertanian, makanya masyarakat yang memiliki lahan manfaatkan lah lahan tersebut dengan sebaik mungkin untuk bertani, "ajaknya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :